Pariwara
Buton

Kajari Pasarwajo Apresiasi Langkah Pengamanan Hutan APL Busel

ok----------

Ardiansyah SH MH

KENDARINEWS.COM, PASARWAJO — Adanya tim terpadu untuk mengawasi pembalak liar dalam kawasan hutan APL di Kecamatan Sampolawa Busel, Kepala Kejaksaan Negeri Pasarwajo Ardiansyah SH MH sangat mengapresiasi langkah Pemda Busel dalam upaya pembentukan tim yang melibatkan lembaganya.

Ia menjelaskan bahwa yang perlu dipahami penurunan status kawasan hutan menjadi areal peruntukan lain, tidak lantas kemudian bebas dilakukan pembalakan terhadap hasil alamnya. Ada ketentuan syarat dan kewajiban yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan izin melakukan pengolahan kayu di kawasan APL.

Makanya, kata Ardiansyah sangat mengapresiasi upaya pemerintah membentuk tim terpadu dengan melibatkan kejaksaan termasuk TNI/Polri sebagai garda terdepan dalam mengamankan hutan yang membeckup pemerintah melalui dinas kehutanan. Jika terus dibiarkan maka kawasan APL yang menjadi aset negara tentu akan habis diramba secara liar.

“Memang areal yang menjadi lokasi pengolahan nantinya akan diserahkan pemerintah untuk dimanfaatkan masyarakat sebagai lahan pertanian. Tapi pemerintah daerah juga memiliki kewajiban untuk menjaga hasil alamnya dari kegiatan pengolahan kayu tanpa izin,” tuturnya kepada kendariNews.com, Selasa (25/8). (La Ode Aswarlin/b)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top