Penjaskes UHO Resmi Bentuk Ikatan Alumni – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Dari Mahasiswa Sultra untuk Dunia

Penjaskes UHO Resmi Bentuk Ikatan Alumni

Foto bersama IKA Sarjana Ilmu Keolahragaan Penjaskes-Rek.  Akhirman KP

Foto ; Akhirman/ kendariNews.com — IKA Penjelaskes UHO melakukan foto bersama usai melakukan musyawarah.

KENDARINEWS.COM, KENDARI — Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan Rekreasi (Penjaskes-Rek) Universitas Halu Oleo (UHO) kini membentuk Ikatan Alumni (IKA) Sarjana Ilmu Keolahragaan.  Itu dilakukan demi mempererat hubungan persaudaraan antar alumni, seligus wadah untuk berbagi pengalaman dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah-sekolah.

Pemilihan ketua IKA dilakukan melalui musyawarah dan yang terpilih adalah alumni pertama penjeskes UHU tahun 1992 bernama  Bachri Bachtiar S.Pd. M.Pd. Lalu Heriansyah S.Pd. M.Pd alumni 1999 ditetapkan sebagai sekretaris dan Drs H. Asrif Ahmad Ms (dosen senior Penjaskes) sebagai Ketua Dewan Kehormatan.

“IKA dapat menjadi tempat berbagi informasi baik antara mahasiswa maupun alumni untuk mendapatkan informasi mengenai ilmu keolahragaan. Karena, sebagai sarjana olahraga kita memiliki bayak peranan penting untuk tumbuh kembangnya anak didik di sekolah,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya.

Ketua terpilih Dewan Kehormatan D.rs H. Asrif Ahmad MS menjelaskan, selain sebagai guru, sarjana olahraga juga punya peranan penting dalam melahirkan cikal bakal atlet untuk daerah dan Negara. Melalui IKA Sarjana Ilmu Keolahragaan bisa sering melakukan pembinaan atlet diberbagai Cabang Olahraga (Cabor) khususnya di sekolah-sekolah.

“Dengan begitu kita bisa menyatukan presepsi dan pemahaman mengenai ilmu keolahragaan. Sehingga kita bisa mencapai tujuan sebagai sarjana olahraga,” ungkapnya saat ditemui usai musyawara. (Akhirman/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top