Rp 6,5 M di Trigana Air, Hanya Sedikit yang Utuh, Ini Datanya – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Rp 6,5 M di Trigana Air, Hanya Sedikit yang Utuh, Ini Datanya

KENDARINEWS.COM,PAPUA – Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) telah menyerahkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) kepada PT Pos Indonesia di Jayapura, Rabu (19/8).

21-uang trigana

Seperti diketahui, dana PSKS Rp6,5 miliar tersebut dibawa dalam pesawat Trigana Air yang jatuh pada Minggu (16/8) di sekitar Pegunungan Bintang, Papua.

Humas PT Pos Indonesia Sofian mengatakan pihaknya telah menerima uang PSKS tersebut, baik yang masih dalam kondisi utuh maupun yang sudah rusak.

BACA JUGA :  Aviastar Mandiri Siapkan Kompensasi Korban Hilang

“Basarnas menyerahkan uang Rp 536.100.000 dalam keadaan utuh. Kemudian Rp 200 juta dalam keadaan rusak,” ujar Sofian kepada JPNN.com, Kamis (20/8).

Dari total Rp6,5 miliar dana PSKS, perseroan telah menerima Rp 736.100.000 dari Basarnas. Lalu kemana sisa dana lainnya?

Sofian menjelaskan pihaknya hanya mendapatkan uang yang sudah berhasil ditemukan tim SAR gabungan. Sisanya, seperti yang sudah terbakar tidak diserahkan karena tidak bisa dihitung lagi.

BACA JUGA :  EKSKLUSIF: Kisah Rossa dari Kalijodo, Barang Baru, Molek, Rp 200 Ribu

“Yang diserahkan (uang) yang ketemu saja, yang hilang itu urusan Basarnas,” kata Sofian. (chi/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top