Pariwara
Bombana

BKN Kawal Ujian PI ASN Bombana

802689790ujian pns

Ilustrasi ujian PI

KENDARINEWS.COM, RUMBIA — Bupati Bombana H Tafdil kembali melakukan terobosan dalam menata birokrasinya. Usai menerapkan uji kompetensi bagi pegawainya yang ingin menduduki jabatan eselon di otoritanya, ia kembali membuat gebrakan baru. Kali ini, bagi aparatur sipil yang ingin naik pangkat penyesuaian ijazah (PI) dan ujian dinas TK I dan II, tidak perlu lagi mengikutinya di daerah lain. Ujian tersebut sudah bisa dilaksanakan di Bombana.

Pelekasanaan ujian kenaikan pangkat PI, Ujian Dinas TK I dan II, hari ini (21/8) merupakan kali ketiga dengan melibatkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional IV Makassar. Kegiatan itu digelar di kantor Bupati yang diikuti sebanyak 50 aparatur sipil negara (ASN).

“Khusus pegawai yang mengikuti ujian PI dan ujian dinas sebanyak 27 orang,” kata DR Arman selaku ketua panitia ujian, kepada kendariNews.com. Kepala bidang pengembangan dan diklat Badan Kepegawaian Daerah Bombana ini melanjutkan bahwa dari 27 peserta ujian PI ini terdiri dari tiga tingkatan yakni tingkat pendidikan SMP ke SMA 1 orang, SMA ke S1 24 orang serta S1 ke S2 sebanyak 2 orang.

Sedangkan 27 ASN yang mengikuti ujian PI berasal dari 5 perguruan tinggi yakni Universitas Haluoleo, Universitas Muhammadiyah Kendari, STIM dan Ilmu Komputer Bina Bangsa Kendari, Unsultra serta Universitas Terbuka Kendari. “Sementara 23 ASN lainnya merupakan pegawai yang mengikuti ujian dinas dengan rincian 16 orang ujian dinas TK II dan 7 orang TK 1,” sambungnya lagi.

Sekda Bombana Burhanuddin A HS Noy saat membuka ujian PI mengatakan, ujian dilakukan agar aparatur sipil negara dapat meningkatkan karir ke jenjang lebih tinggi serta memiliki keabsahan secara administrasi dalam kedudukan di pemerintahan. Selama tiga kali pelaksanaan kegiatan itu di Bombana, selalu mendapat pengawalan dari BKN regional IV Makassar.

Kahrudin selaku Kepala bidang pengembangan dan supervisi kepegawaian BKN IV Makassar mengaku, Kabupaten Bombana merupakan satu-satunya daerah di Sultra yang sudah melakukan ujian PI tersendiri diwilayahnya. “Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pembina kepegawaian (Bupati) di Bombana,” katanya. (Nuryadi/b)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top