Sapi Impor Australia Jenis BC Diperuntukan Khusus Buat Kabupaten Muna – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Sapi Impor Australia Jenis BC Diperuntukan Khusus Buat Kabupaten Muna

0.96169800-1391742001-cattle20female43.jpg

Ilustrasi sapi impor jenis Brahman Cross (BC) dari Australia

KENDARINEWS.COM, KENDARI — Kepala Bidang Produksi Peternakan Dinas Pertanian dan Peternakan Sultra Muhgiyanto mengaku ada sembilan kabupten/kota di Sultra yang akan memperoleh bantuan 596 ekor bibit ternak sapi yang sumber anggarannya dari APBN. Dari jumlah itu, hanya kabupaten Muna yang mendapat bibit sapi impor jenis Brahman Cross (BC) dari Australia sebanyak 75 ekor.

BACA JUGA :  90 Desa Terima Dana ADD

Namun pada awalnya, pihaknya mengusulkan tiga daerah yang akan memperoleh sapi impor itu, termasuk Konawe Selatan, dan Bombana. Tetapi, karena terjadi refisi anggaran, sehingga dua Kabupatennya  tidak mendapatkan bantuan itu.

Menanggapi itu,  Kepala Bidang Kesehatan Hewan Kesehatan Masyarakat Veteriner (KESMAVET) Kabupaten Muna Syarif Are mengaku sangat menyambut positif dan bangga dengan datangnya bantuan tersebut. Apalagi pihaknya mendapatkan bantuan khusus sapi impor Australia.

BACA JUGA :  90 Desa Terima Dana ADD

“Kita sangat antusias dengan program ini. Sapi impor tersebut bisa membuat perkembangan sapi potong di Muna mengalami peningkatan. Apalagi lagi, sampai terjadi perkawinan silang. Itu bisa memunculkan sapi jenis baru,” jelasnya kepada kendarinews.com, Kamis (20/8).

Kendati demikian, kata Syarif, pihaknya berharap sapi yang akan masuk di Muna itu terhidar dari penyakit. “Makanya kita berharap pada Pemerintah bisa teliti dalam melakukan pemerisaan penyakit sebelum disalurkan di Kabupaten Muna,” harapnya. (Akhirman/c)

BACA JUGA :  90 Desa Terima Dana ADD

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top