Ketua KPU RI: Persoalan Paslon “Rumah Kita”, Itu Kewenangan KPUD Muna – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Ketua KPU RI: Persoalan Paslon “Rumah Kita”, Itu Kewenangan KPUD Muna

Ketua KPU RI, Husni Kamil

Ketua KPU RI, Husni Kamil

KENDRINEWS.COM,KENDARI – Penetapan calon Kepala Daerah yang akan bertarung di Pilkada serentak 2015 akan diputuskan   24 Agustus 2015. Namun bagi    pasangan calon Rusman Emba-Malik Ditu (Rumah Kita) belum jelas karena menyimpan persoalan yang   belum tuntas.

Menanggapi itu,  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) Husni Kamil Manik menegaskan,persoalan tersebut bukan wewenang KPU pusat. “Ini menjadi domain KPU Muna untuk menyelesaikannya. “Itu harus mereka yang menyelesaikan sendiri karena  merupakan kewenangan mereka,” tutur Husni saat temui di sela-sela rapat dengar pendapat bersama anggota DPR dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Kamis (20/8).

BACA JUGA :  "Suara" Target Menang 60 Persen di Konsel

Menurutnya, di dalam aturan PKPU sudah dijelaskan apa saja yang harus dilakukan dan jika ada masalah bagaimana penyelesaiannya juga sudah dijelaskan.

“Kami memberi masukan agar KPU Muna bekerja sesuai dengan aturan yang telah ditentukan. Persoalan bagaimana tindakan yang akan diambil oleh KPU Muna atas persoalan yang terjadi tersebut itu kewenangan KPU Muna,” pungkasnya.  (Hadrian Indra Mapa)

BACA JUGA :  13 Balon Belum Laporkan Kekayaan

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top