Pariwara
Buton

Kades Wabula Buton Ikut Upacara di Istana Negara

Sultra

Juara lomba desa/kelurahan di Sultra melakukan pose bersama usai menghadiri undangan untuk menghadiri pidato kenegaraan Presiden RI dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-70 di gedung DPD-DPR RI pada 14 Agustus lalu.

KENDARINEWS.COM, PASARWAJO — Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 menjadi momen bersejarah bagi Kepala Desa Wabula Kabupaten Buton Razilu dan Lurah Lepo-lepo Kota Kendari, Anjas Syamsuddin SH. Kedua pimpinan wilayah yang menjadi ujung tombak di masyarakat ini diundang khusus mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 di Istana Negara siang tadi, (17/8).

Kehadiran mereka, karena terpilih sebagai juara lomba desa/kelurahan tingkat kabupaten/kota di Sultra. Mereka sudah berada di Jakarta mewakili Provinsi Sultra sejak tanggal 13 hingga 19 Agustus untuk mengikuti Temu Karya Nasional dalam rangka penyelenggaraan evaluasi Pemerintah Desa dan Kelurahan tahun 2015.

Kasubid Kelembagaan dan Pengembangan Kawasan Pedesaan BPM Kabupaten Buton La Ode Risawal S.Sos MSi menjelaskan di tahun sebelumnya daerah yang menjadi wakil Sultra dalam ajang lomba desa atau kelurahan akan dikunjungi tim penilai dari pemerintah pusat. Namun ditahun ini ada perubahan sehingga setiap daerah yang menjadi pemenang di tingkat provinsi diundang khusus menghadiri sekaligus mengikuti rangkaian acara kenegaraan dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70.

“Rombongan pemerintah Desa Wabula didampingi tim pendamping dari BPM Kabupaten Buton dan Provinsi Sultra juga diundang khusus untuk mendengarkan langsung pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-70 di gedung DPD/DPR RI pada tanggal 14 Agustus lalu,” jelas La Ode Risawal kepada kendarinews.com, Senin (17/8).

Selain menghadiri upacara pengibaran bendera merah pusaka di Istana Negara dan juga malam renungan ditaman makam pahlawan Kalibata. Rencananya pada 18 Agustus, rombongan bersama perwakilan dari provinsi lain yang ada di Indonesia dijadwalkan melakukan tatap muka langsung dengan Presiden Jokowidi Istana Bogor. Mereka juga dialog interaktif dengan sejumlah pemateri dari beberapa kementerian, terkait penerapan revolusi mental dalam peningkatan pelayanan masyarakat desa dan kelurahan dari perspektif aparatur pemerintahan otonomi daerah, gender dan perencanaan pembangunan.

Kegiatan itu dibuka langsung Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dengan peserta seluruh pemenang lomba se-Indonesia. Mendagri mengharapkan desa dan kelurahan menjadi ujung tombak penyelenggaraan pemerintah dalam menjalankan fungsi pelayanan kepada masyarakat. “Karena pelayanan akan membuahkan keadilan dalam masyarakat, pemberdayaan akan mendorong kemandirian masyarakat, dan pembangunan akan meningkat kesejahteraan masyarakat,” beber La Ode Risawal seperti harapan Mendagri. (La Ode Aswarlin/b)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top