PT YRS Nusantara Bentuk Komunitas Petani Jahe Merah se-Sultra – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

PT YRS Nusantara Bentuk Komunitas Petani Jahe Merah se-Sultra

istriku-di-kebon-jaheKENDARINEWS.COM, KENDARI — Komunitas petani jahe merah di Sulawesi Tenggara telah terbentuk sejak Januari 2015 lalu. Kelompok tani ini bernaung di bawah perusahaan PT Yakin Raih Sukses (YRS) Nusantara Sultra. Guna pengembangan kemampuan para petani tentang pembudidayaan, lembaga itu terus mengadakan pelatihan pada komunitas petani jahe merah. Setelah pelatihan dilaksanakan di Kabupaten Konawe dan Muna, kegiatan yang sama kini akan digelar di Kota Kendari, Sabtu-Minggu, (15/16/8) di hotel salah satu hotel di kota Kendari.

Direktur Budidaya PT YRS Nusantara Kadek Pade Suarma menjelaskan pelatihan budi daya jahe merah sistem perti kultur akan melibatkan seluruh komunitas petani jahe merah se-Sultra yang telah dibentuk di setiap kabupaten kota, mines Kabupaten Wakatobi yangn belum memiliki pengurus. Kegiatan rencananya akan ikut dihadiri Kadis Pertanian Pemprov Sultra.

“Anggota komunitas petani jahe merah di Sultra sebanyak 1270 orang. Merekalah yang akan menjadi peserta dalam pelatihan dan pembekalan tentang budidaya jahe merah. Kegitan itu, juga akan dirangkaian dengan pengukuhan koordinator kabupaten komunitas jahe merah,” kata Kadek Pade Suarma ditemui kendarinews.com, Kamis (13/8).

Adanya komunitas itu karena dinilai potensi jahe merah di Sultra dinilai sangat bagus. Makanya, PT YRS telah melakukan kontrak dengan pihak Korea dan hasil panen para komunitas petani jahe merah nantinya akan dibeli langsung oleh perusahaan asal Korea. “Perusahaan kami kerjasama dengan Korea dan merekalah yang akan menampung semua hasil panen jahe merah di Sultra,” tutupnya. (Helson/c)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
1 Comment

1 Comment

  1. reynald adven

    16 Mar 16 20:32 at 20:32

    saya tinggal di medan gimana cara bergabung ke YRS
    mohon pencerahannya pak??

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top