Dewan Kendari Canangkan Sistem ZAMP – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Dewan Kendari Canangkan Sistem ZAMP

berita_125193_800x600_pdamsampangKENDARINEWS.COM, KENDARI – Anggota Komisi II DPRD Kota Kendari mendatangi kantor PDAM Kota Kendari.  itu dilakukan untuk membicarakan kelayaan air siap minum dengan program Zona Air Minum Prima (ZAMP). Metro Kendari diakui memiliki jumlah mata air yang cukup banyak yang dapat disalurkan  pada warga.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Subhan  menjelaskan bahwa Direktur PDAM telah memastikan jika Kendari punya peluang besar untuk menerapkan program ZAMP. “Sumberdaya alam kita sangat mendukung untuk menerapkan sistem tersebut. Tinggal bagaimana kedepan kita atur agar semua bisa sampai pada seluruh masyarakat,” kata Subhan ditemui kendarinews.com, kemarin.

Agar seluruh masyarakat bisa menikmati program itu, akan membagi seluruh kecamatan Kota Kendari menjadi tiga zona dan itu akan dikoordinasikan dengan pemerintah agar pembagian zona dapat terealisasi.  Hanya saja lanjut politisi PKS itu, bahwa ada beberapa kendala yang perlu diselesaikan sebelum menerapkan program  yakni sistem perpipaan kita.

“Perlu ada perhatian khusus, karena hampir seluruh pipa yang tersambung di rumah-rumah warga, sudah lama dan berkatrat. Jangan sampai kita sudah uji laboratorium, dan air yang kita hasilkan sudah dapat lansung di minum, tapi karena pendistribusiannya melalui pipa lama, justru tidak layak konsumsi,” harapnya lagi.

Makanya, kata Subhan perlu ada konsultasi untuk merencanakan semuanya. Setelah itu baru di tawarkan ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Program ini jika terealsasi, membutuhkan anggaran puluhan miliar. Dicontohkan seperti Kota Tarakan mendapat kanbantuan sampai Rp 1,4 triliun dari kementrian. “Itu karena tidak punya sumber mata air yang tersedia. Kalau Kota Kendari anggaran yang saya rinci itu sudah cukup karena kita punya SDA yang tersedia,”  tutupnya.(Akhirman/b)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top