Pariwara
HEADLINE NEWS

BBM Krisis, Aktifitas Warga Konkep Lumpuh

bbm-langka

KENDARINEWS.COM, LANGARA — Warga Konawe Kepulauan makin resah. Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) sejak empat hari terakhir membuat aktifitas masyarakat di wilayah lumpuh. Jika awalnya pengecer menjual eceran BBMnya Rp 15.000, kini naik menjadi Rp 20.000 perbotolnya.

Apalagi distribusi BBM di DOB itu kini terhenti akibat ulah sejumlah oknum keamanan yang kerap memajak para pemasok. Ada upaya lain dari masyarakat yang merupakan pengusaha lokal dengan membeli BBM jenis premiun SPBU Kendari. Namun itu tidak dapat dilakukan, karena kapal-kapal penumpang dilarang memuat jerigen BBM. Bisa, hanya menggunakan kapal khusus.

Kondisi ini membuat pemerintah setempat angkat bicara. Kepala Dinas Pertambangan Konkep Sastro mengakui kondisi tersebut dan pihaknya telah berupaya dengan melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Angkatan Laut, Polairut, Perhubungan untuk mengantisipasi hal ini.  “Harga bensin berfariasi ada Rp 12 ribu, Rp 15 ribu Rp 18 ribu hingga Rp 20 ribu. Jadi ini sangat meresahkan baik masyarakat dan juga kami pemerintah,” jelasnya. (Yafruddin/c)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top