Pariwara
HEADLINE NEWS

Pemasok Kerap Dipajak, Konkep Krisis BBM

BBM

ILUSTRASI

KENDARINEWS.COM, LANGARA — Ibu Kota Kabupaten Konawe Kepulauan, Langara kini krisis bahan bakar minyak (BBM). Kelangkaan itu terjadi karena tidak adanya distribusi BBM dari pertamina Kendari ke ibu kota DOB tersebut.

Kondisi ini terntu sangat meresahkan warga setempat, karena para pengecer BBM memanfaatkan situasi itu dengan menaikan harga ecaran hingga Rp 15.000 perbotolnya.  Kendati demikian, hanya ditempat-tempat tentu bisa mendapatkan pengecer premiun.

Sesuai hasil pantauan kendarinews di lapangan, kelangkaan terjadi karena adanya oknum-oknum tertentu seperti pihak keamanan  yang kerap meminta jatah pada pemasok dan kapal pengakut BBM setiap kali pengiriman. Akibatnya, para pengusaha BBM itu merasa jerah dengan kondisi tersebut, karena mengalami kerugian.

“Ada berapa kapal yang sering pulang pergi dari Kendari ke Langara untuk distribusi BBM. Tapi sekarang mereka tidak mau lagi memuat premium karena sejumlah oknum meminta biaya. Herannya  permintaannya itu lebih besar, sehingga merugikan pemasok,” kata Asar salah seorang warga Langara sembari meminta pihak-pihak tertentu untuk proaktif. (Yafruddin/b)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top