Pariwara
Buton

Sekda Buton : Mahasiswa KKN UHO Harus Jaga Nilai Luhur dan Budaya

BUTON

Foto : La Ode Aswarlin – Mahasiswa KKN UHO saat diterima Pemkab Buton sebelum turun di masyarakat, Sabtu (8/8)

KENDARINEWS.COM, Pasarwajo — Sekda Buton  Hj. Wa Ode Ichsana Maliki, M.Si berharap pada 777 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) yang melakukan KKN di otorita Samsu Umar Abdul Samiun selaku Bupati Buton agar menjaga nilai budaya dan adat istiadat masyarakat Buton.

“Saya ingatkan pada mahasiswa KKN, agar setiap langkah dan tingkah laku Anda, itu akan menjadi perhatian masyarakat. Sehingga kami meminta untuk menjaga nilai luhur dan kebudayaan yang ada di masyarakat,” kata  Wa Ode Ichsana mantan Kepala BKD Provinsi Sultra itu.

Dikatakan, bahwa saat ini Buton sudah terbebas dari daerah tertinggal. Kendati demikian, Pemkab Buton juga sangat mengharapkan sentuhan dan inovasi serta dukungan dari semua pihak termasuk peran mahasiswa KKN UHO yang akan mengabdi dan berbaur dengan masyarakat selama 45 hari.

“Peran mahasiswa juga  sangat penting dalam melaksanakan pengabdian melalui KKN. Olehnya itu, pada para Kades dan lurah diinstruksikan membantu dan memfasilitasi dan menyiapkan tempat yang layak untuk sosialisasi mahasiswa kepada masyarakat,” tutupnya. (La Ode Aswarlin/c)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top