Pariwara
Buton

777 Mahasiswa UHO Mengabdi di Buton

Mahasiswa UHO KKN di Buton

Foto : La Ode Aswarlin — Sekda Buton Hj. Wa Ode Ichsana Maliki, M.Si bersama perwakilan Kodim 1413 Buton dan para Camat saat menerima kehadiran rombongan Mahasiswa UHO untuk melaksanakan KKN di Kabupaten Buton di lapangan tembak Baubau, Sabtu (8/9)

KENDARINEWS.COM, Pasarwajo — Sebagai syarat akademik, 777  orang mahasiswa dari Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar kulia kerja nyata (KKN) di Kabupaten Buton. Kedatangan mereka di daerah penghasil aspal itu di pimpin langsung Dekan Perikanan UHO Prof Ir H La Sara MS PhD sebagai ketua rombongan. Sebelum turun di masyarakat, rombongan  mahasiswa itu di terima langsung Sekda Buton Wa Ode Inchasana dan perwakilan Kodim 1413 Buton.  Termasuk seluruh camat dari tujuh kecamatan di wilayah Buton turut ikut menjemput dan mengantar rombongan  ke lokasi KKN.

“Terima kasih kepada penerimaan dan penyambutan Pemkab Buton, permohonan maaf dari rektor UHO Prof Usman Rianse yang tidak sempat hadir karena harus melepas rombongan KKN di daerah lain,” tukas La Sara. Rencananya mahasiswa UHO  itu akan berada di Buton selama 45 hari. Mereka tersebar di kecamatan Pasarwajo, Wolowa, Wabula, Kapuntori, Lasalimu, Lasalimu Selatan dan Siontapina.

Sekda Buton Wa Ode Inchana memberikan apresiasi kepada UHO yang memilih Kabupaten Buton sebagai salah satu lokasi pelaksanaan KKN. Diharapkan kehadiran mahasiswa dapat memberi manfaat dalam pengembangan penelitian dan memberikan inovasi kepada masyarakat. “Dalam pelaksanaan kegiatan kita harapkan terbangun sinergi dengan rencana pembangunan di Buton, terutama program pembangunan pedesaan sesuai dengan undang-undang tentang desa,” harapnya. (La Ode Aswarlin/b)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top