Space Iklan
Pariwara
HEADLINE NEWS

Bupati Hitung Hari, PNS Dihitung Jari

Drs. H Imran saat silaturahmi dengan staf

Drs. H Imran saat silaturahmi dengan staf

Andoolo — Masa jabatan Bupati Konawe Selatan (Konsel) Drs.  H Imran, M.Si tinggal menghitung hari. Sesuai jadwal, masa kepemimpinan pasangan Imran-Sutoarjo Pondiu itu akan berakhir tanggal 12 Agustus 2015. Anehnya, di masa-masa akhir jabatan pimpinan daerahnya, para PNS di wilayah itu menunjukkan sifat malas berkantor. beberapa hari terakhir, kehadiran para abdi negara bisa dihitung jari.

Pantauan koran ini, Kamis (6/8) sejumlah kantor SKPD terlihat kosong. Sebagian hanya dihadiri beberapa staf kantor. Sekira pukul 11.00 Wita suasana kantor Dinas Pertanian bahkan tak terlihat satu orang pun yang berkantor. Buktinya, daftar absensi kehadiran pegawai di lembaga itu masih kosong tanpa ada satu tanda tangan, mulai dari kadis hingga stafnya.

Menanggapi hal itu, Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel Drs. Rustam Silondae mengungkapkan, sejumlah PNS di Konsel kata dia mulai tidak patuh. Entah penyebabnya karena masa transisi pergantian pemimpin atau karena ada tendensi politik.

“Saya sebenarnya hanya sebatas pemantauan pembinaan dan pendataan PNS, namun saya melihat  PNS saat ini mulai  tidak patuh,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata pengawas PNS Konsel ini pihaknya akan terus mendata oknum yang tidak melaksanakan tugasnya. “Saya melihat  ini sudah sarat politik. Mereka tidak patuh lagi dengan tugas, tapi selama kita masih memantau PNS kita tetap punya catatan dan itu akan ada sanksinya, cepat atau lambat,” ungkapnya. (kam/c)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top