Pariwara
HEADLINE NEWS

Burhanuddin Janji Tuntaskan Masalah CPNS

Amal/KP__Gubernur Sultra, Nur Alam melantik Pj Bupati Konkep, Burhanuddin di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, kemarin (6/8). Burhanuddin berjanji akan mengemban amanah yang diberikan kepadanya.

Amal/KP__Gubernur Sultra, Nur Alam melantik Pj Bupati Konkep, Burhanuddin di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, kemarin (6/8). Burhanuddin berjanji akan mengemban amanah yang diberikan kepadanya.

::Pelantikan Pj Bupati Konkep Khidmat::

Kendari Tongkat estafet kepemimpinan di Konawe Kepulauan (Konkep) resmi diserahkan kepada Burhanuddin (Kepala Dinas ESDM Sultra), kemarin. Ia menggantikan Muhammad Nur Sinapoy sesuai Surat Keputusan (SK) Mendagri nomor 131.74-4662 tahun 2015. Serah terima jabatan dan pelantikan Pj Bupati dipimpin Gubernur Sultra, H Nur Alam.  Burhanuddin merupakan Pj bupati ke-12 yang dilantik Nur Alam selama kepemimpinannya.

Seremoni pelantikan dihadiri pimpinan SKPD dan DPRD Konkep maupun Pemprov Sultra. Pelantikan Pj Bupati Konkep berlangsung khidmat. Apalagi ketika, gubernur mulai membacakan sumpah jabatan yang diamini Pj Bupati Konkep. Setelah melalui serangkaian prosesi pelantikan, acara diakhiri dengan penandatanganan serah terima jabatan.

Gubernur Sultra, H Nur Alam pun menaruh harapan besar pada pejabat baru itu. Ada sejumlah agenda besar yang harus diselesaikan. Bukan hanya mengawal pelaksanaan Pilkada dengan menjaga sikap netralitas PNS, namun juga memastikan penyelenggaran pemerintahan berjalan sebagaimana perintah Undang-undang. Peraih penghargaan Bintang Maha Putera ini mengakui bahwa ini merupakan tugas berat, namun sebagai aparatur negara, amanah ini menjadi kewajiban yang harus diemban sebaik-baiknya.

“Saya kira, tugas ini merupakan pembuktian yang sekaligus bisa berimplikasi pada tanggung jawab moral. Sejauh mana kemampuan Pj bupati memenej mesin birokrasi termasuk masyarakatnya. Di sisi lain, ia juga masih mengemban tugas sebagai pejabat eselon II. Namun dengan kerja keras dan kapasitas yang dimiliki, saya yakin pejabat baru bisa menjalankan tugas sebaik mungkin,” kata Nur Alam.

Meskipun kewenangan Pj bupati terbatas dibandingkan bupati definitif, kata mantan Ketua KONI Sultra ini, namun bukan berarti Pj bupati tidak berhak merombak kabinet. Sebab Undang-undang tetap memberikan ruang pada Pj bupati untuk melakukan mutasi. Apalagi bila ada pejabat yang kinerjanya dianggap kurang memuaskan. Begitupun juga dengan pemberian sanksi bagi PNS yang malas atau tak bisa menjaga netral selama penyelenggaraan pilkada tanggal 9 Desember mendatang. “Namun untuk kebijakan strategis yang bisa berdampak luas, harus tetap dikonsultasikan ke provinsi. Bila memang dianggap urgen atau memberi manfaat untuk daerah, provinsi siap memberikan persetujuan,” ungkapnya.

Pj Bupati Konkep, Ir Burhanuddin siap menjalankan amanah yang diberikan. Sesuai arahan gubernur, ia akan memastikan poin-poin yang menjadi persoalan dan potensinya akan ditindaklanjuti. Mulai dengan penyelenggaran pemerintahan, menjamin sikap netral PNS hingga masalah seleksi CPNS Konkep. Sebagai langkah awal, ia akan melakukan konsolidasi seluruh SKPD Konkep. Sejauhmana pencapaian maupun “PR” yang masih harus dituntaskan. Sesuai pernyataan sebelumnya, ia secepatnya akan mengeluarkan surat edaran terkait sikap netral PNS dalam penyelenggaran Pilkada. Bila diabaikan, ia mengaku siap memberi sanksi.

Mengenai persoalan seleksi CPNS, lanjut Burhanuddin, akan dikonsultasikan ke KemenPAN-RB. Namun sebelumnya, tetap harus dikoordinasikan dengan gubernur. Hanya saja, ia harus mempelajari dan mengkaji lebih awal pokok persoalannya. Apalagi ia mengaku informasi yang selama ini didapat hanya melalui pemberitaan di media. Makanya, ia tidak ingin tergesa-gesa mengambil keputusan. Namun ia bertekad akan menuntaskan masalah seleksi CPNS ini sebelum masa jabatannya berakhir. “Kami tetap harus meminta fatwa dari KemenPAN-RB. Apakah acuannya menggunakan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) atau Tes Kompetensi Bidang (TKB). Bila merujuk pada aturan, kedua-duanya memenuhi persyaratan. Saya harap semuanya harus bersabar. Bila datanya sudah rampung, saya berjanji akan meminta petunjuk langsung ke KemenPAN-RB. Saya belum ingin menentukan kapan, namun secepatnya akan diusahakan,” pungkasnya. (mal/b)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
loading...
1 Comment

1 Comment

  1. yoko

    8 Sep 15 10:41 at 10:41

    KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS berkat bantuan bpk Sudwidjo di BKN pusat beliau selaku kepala deputi bidang mutasi no hp beliau 0852-3042-5444, bagi TEMAN TEMAN tolong jangan sampai anda tergiur menghubungi di nomor hp yang lain selain no hp bpk sudwidjo yang saya lampir’kan di postingan saya (WASPADA PENIPUAN) postingan yang mencatuk nama pejabat BKN PUSAT….waspada !!!!!

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar di tanjung morawa, Sudah 6 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asa soal’nya banyak MODUS PENIPUAN yang posting nama dan nomor tlp penjabat BKN di media tapi alhamdulillah ada teman facebook saya atas nama YULI ASTUTI memposting no telf Bpk drs sudwidjo yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala deputi bidang mutasi kepegawaian yang di kenalnya di BKN jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIYO MURDONO. M. SI no telf beliau yang selalu aktif 0852-3042-5444 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top