Space Iklan
Pariwara
Konawe Utara

Pimpinan SKPD Konut Harus Membina Kedisiplinan Stafnya

ILUSTRASI

KENDARINEWS.COM, Wanggudu — Minimnya kedisiplinan pegawai di Konawe Utara, menjadi perhatian serius pemerintah setempat. Plt Sekda Konut Ihwan Porosi berjanji akan melakukan evaluasi, karena menilai kemalasan abdi negara di Konut telah melanggar aturan kepegawaian sesuai PP 53 tentang disiplin pegawai.

“Memang ini sudah melanggar dan yang melanggar pastinya akan ada teguran. Sanksinya berupa penahanan gaji, bahkan dalam aturan ASN sudah ada usulan pemecatan bagi PNS yang malas,” kata Ihwan. Namun baginya, untuk menerapkan aturan disiplin sebagaimana yang dipersyaratkan yang paling penting pertama yakni kedisiplinan dari pimpinan SKPD itu sendiri.

“Seorang pegawai biasa akan bercermin pada pimpinannya. Staf berkacanya sama pimpinan, kemungkinan pimpinan yang paling utama akan dikenakan sanksi, bila tidak mampu membina pegawai atau anak buahnya,” tegasnya.

Bahkan, ia berjanji akan memberikan sanksi terhadap pimpinan SKPD terlebih  dahulu sebelum memberikan sanksi pada staf yang dinilai malas. (Helmin/c)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top