Pariwara
Konawe

Dinas Peternakan Konawe Salurkan 120 Ekor Sapi

Foto : Dedy Finafiaskar — Dalam waktu dekat Dinas Peternakan Konawe akan kembali menyalurkan 120 ekor sapi kepada masyarakat.

KENDARINEWS.COM, Unaaha — Dalam waktu dekat, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe melalui Dinas Peternakan akan menyalurkan 120 ekor sapi kepada masyarakat. Bantuan ini diperuntukan untuk kelompok tani ternak disejumlah kecamatan.

Kepala Dinas Peternakan Konawe Jumrin menjelaskan 120 ekor sapi yang akan disalurkan itu anggarannya bersumber dari APBD. “Adapun kecamatan yang mendapat bantuan sapi, diantaranya Kecamatan Abuki, Pondidaha, Amonggedo, Onembute, Asinua, Routa, dan beberapa kecamatan lainnya,” jelasnya saat ditemui Kendari Pos, Rabu (5/8).

Guna pendistribusian ratusan ekor sapi itu, pihak Dinas telah berkoordinasi dengan warga setempat agar warga segera mengajukan nama kelompok tani. “Setelah itu baru bisa direalisasikan. Kalau masalah jumlah ternak yang akan kita realisasikan, hal ini tergantung dari permintaan dari kelompok tani itu sendiri,” kata Jumrin.

Tahun sebelumnya (2014), bantuan serupa juga dilakukan, namun sumber anggarannya berasal dari APBN. Saat itu, Dinas setempat menyalurkan 150 ekor sapi kepada masyarakat Konawe. (Dedy/b)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top