Pariwara
HEADLINE NEWS

Kamis, Pj Bupati Konkep Dilantik

Ir Burhanuddin

Ir Burhanuddin

Kendari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah menerbitkan SK nomor 131.74-4662 tahun 2015 terkait penetapan Pj Bupati Konkep, kemarin (3/8). Nama Ir Burhanuddin, Kadis ESDM Sultra yang terpilih untuk menakhodai Konkep. Agenda pelantikan telah ditetapkan pada hari Kamis, 6 Agustus 2015.

“Kami baru saja menerima faks dari kemendagri melalui Dirjen Otda tentang pengangkatan Pj Bupati Konkep. Dalam surat tertanggal 28 Juli ini, Kemendagri memutuskan Burhanuddin yang dianggap paling memenuhi syarat diangkat menjadi Pj Bupati Konkep dari 3 calon yang diusulkan gubernur. Selain pengangkatan Pj Bupati Konkep, Kemendagri juga menerbitkan SK pemberhentian Muhammad Nur Sinapoy sebagai Pj bupati,” ungkap Muhammad Zayat Kaimoeddin, Karo Pemerintahan Setprov Sultra di ruang kerjanya, kemarin.

Mantan Karo Ortala dan Kepegawaian itu menambahkan, tempat pelantikan sudah rampung. Sesuai rencana, pelantikan PJ Bupati Konkep akan dilaksanakan tanggal 6 Agustus yang bertempat di Aula Bahteramas Kantor Gubernur. Terkait pelaksanaannya, Biro pemerintahan telah berkoordinasi dengan Pemda dan DPRD Konkep. Hasilnya, mereka telah mengaku siap untuk hadir saat pelantikan.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas ESDM, Ir Burhanuddin mengaku siap menjalankan tanggung jawab yang diberikan pimpinan. Sebagai aparatur negara, hal itu sudah menjadi kewajibannya. Ia berkomitmen akan menjalankan tugasnya dengan baik. Tidak hanya memastikan penyelenggaraan pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya, ia juga menjaga sikap netralisasi PNS Konkep selama pelaksanaan pilkada. Tak heran, kebijakan pertama yang ia lakukan yakni menerbitkan surat edaran tentang netralisasi PNS.

“Sebagaimana PJ Bupati, tugas saya harus mengawal pelaksanaan pilkada dengan sebaik mungkin. Makanya, tidak boleh ada pejabat atau PNS yang sengaja mengarahkan PNS untuk memenangkan calon-calon tertentu. Apalagi menggunakan fasilitas pemerintah untuk kepentingan kampanye. Bila ada yang coba-coba, saya akan memberikan sanksi tegas,” tandas alumnus Fakultas Teknik Universitas Veteran Makasar ini.

“Bila tahapannya berjalan mulus, kemungkinan bulan Februari Bupati definitif sudah bisa dilantik. Namun kalau ada gugatan, kemungkinan bulan Juni atau Juli serah terima jabatan baru bisa dilakukan,” pungkasnya. (mal/c)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top