Pariwara
Konawe

Bupati Konawe Sebut PLTU Nii Tanasa Ilegal

Kantor PLTU Nii Tanasa Konawe

Foto : Dedy Finafiskar, Kantor PLTU Nii Tanasa di Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe

KENDARINEWS.COM, Unaaha — Secara tegas Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa menyebut Pembangikit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Nii Tanasa yang berada di Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe ilegal. Padahal, selama ini PLTU tersebut telah beroperasi menerangi seluruh wilayah di Kabupaten Konawe.

“Meskipun keberadaan PLTU Nii Tanasa sangat bermanfaat untuk masyarakat, tetapi sebagai pengusaha pihak PLTU tidak pernah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah. Bahkan sudah dua tahun saya menjabat sebagai Bupati mereka tidak pernah menemui saya, seperti menyampaikan keluhan atau berkoordinasi, pimpinannya saja saya tidak pernah lihat,” tegas Kerry yang juga politisi PAN itu, selasa (4/8).

Beberapa waktu lalu, Ketua DPRD Konawe Gusli Topan Sabara juga sempat mengkritik keberadaan PLTU Nii Tanasa. Menurutnya pemerintah perlu melakukan audit terhadap pihak PLN, karena setiap kali terjadi pemadaman lampu pihak PLTU terus beralasan bahwa penyebab pemadaman karena kekurangan daya.

Namun setelah dilakukan penambahan daya tetap saja masih kurang dan terjadi pemadaman. Hal ini disinyalir ada permainan dengan pengusaha agar produk mereka  terjual. (Dedy/b)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top