Pariwara
Buton Utara

Pemda Butur Baru Rencana Bangun PLTS

 

ILUSTRASI

ILUSTRASI

KENDARINEWS.COM, Buranga — Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Utara terus berupaya agar masyarakatnya bisa menikmati fasilitas listrik dengan baik. Sebab, selama ini fasilitas listrik di daerah itu sangat terbatas. Olehnya itu, bagi Desa yang belum terjamah aliran listrik, Pemerintah setempat ternyata baru merencanakan pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS).

“Tahun ini direncanakan desa Bira Kecamatan Kulisusu Utara akan dibangunkan PLTS terpusat. Jadi masyarakat disekitar desa itu akan mendapatkan arus listrik, meskipun dari tenaga surya,” kata Armin, SE Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Butur, Senin (3/8).

PLTS yang akan dibangun mempunyai kekuatan daya sebanyak 15 kilo watt (KW) perunitnya yang akan menerangi 98 rumah ditambah 4 fasilitas umum.  “Tahun ini sudah bisa dikerjakan, dan anggarannya sudah ada. Hanya saja sementara dalam proses pelelangan. Mudah-mudahan bisa terealisasi secepatnya,” janjinya.

Selama ini, arus listrik hanya terpasang sampai desa Korolabu, karena Desa Bira sulit aksesnya. “Memang desa ini sangat sulit dijangkau, apalagi melalui jalur darat. Makanya, pemda mengupayakan agar diadakan pembangunan infrastruktur secara bertahap,” tutupnya. (La Gola Bone/c)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top