Pariwara
Bau-bau

Pembangunan Hotel Tak Sesuai Izin, Malah Dibiarkan

FOTO: La Ode Aswarlin __ Pembangunan Hotel New Calista di Baubau ini diduga tak sesuai IMB

FOTO: La Ode Aswarlin __ Pembangunan Hotel New Calista di Baubau ini diduga tak sesuai IMB

KENDARINEWS.COM, Baubau — Bangunan megah yang rencananya untuk pembangunan hotel berlantai enam dibiarkan melakukan aktifitas pembangunan meski belum mengantongi izin. Tak ada tindakan tegas dari Pemkot Baubau terhadap pemilik hotel. Padalah, jika warga  yang melanggara sering sekali instansi teknis bahkan Satpol-PP tidak segan membongkar bangunan jika melanggar izin.

Kabid Perda Satpol-PP, La Wajo menjelaskan pihaknya telah kordinasi dengan dinas tata kota. Informasi yang diperoleh bangunan megah tersebut telah mengantongi izin. Namun diakui ada beberapa pelanggaran izin yang dilanggar pemilik bangunan. “Beberapa persoalan yang ditemukan di lapangan diantaranya pembangunan yang seyogyanya empat lantai dijadikan enam lantai,” tukasnya.

Terhadap kondisi tersebut, Satpol-PP telah mengeluarkan surat peringatan terhadap pemilik bangunan termasuk menghentikan aktifitas pekerjaan. “Pengawas pembangunan sudah kami panggil dan kami larang untuk melanjutkan kegiatan sampai memiliki dokumen izin sesuai ketentuan,” tambahnya.

Kendati demikian Pemkot Baubau hingga saat ini belum berani membongkar bangunan lantai enam yang tak berizin itu. Pemkot berencana masih melakukan fasilitasi antara pemilik hotel dengan masyarakat sekitar yang merasa terganggung dengan kegiatan pembangunan hotel tersebut. (La Ode Aswarlin/c)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top