Pariwara
Konawe Kepulauan

Konkep Kekurangan Tenaga Bidan

ILUSTRASI BIDAN PTT

KENDARINEWS.COM, Langara — Perbaikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus medanpat perhatian pemerintah. Selain fasilitas penunjang seperti gedung dan kendaraan dinas yang ikut dibagikan, juga tenaga bidan sudah disebar ke desa-desa. Kendati demikian, jumlah bidan di Konkep masih sangat minim, karena dari ratusan desa, baru 45 Desa yang mempunyai bidan.

Setidaknya, sekira 200 desa dan 7 Kelurahan di Konkep, sebanyak 19 bidang mulai ditempatkan di 19 desa. Hingga saat ini, jumlah bidan sudah 45 orang yang tersebar di 45 desa. Kadis Kesehatan Konkep, Muh Nasir SKm MKs melalui Kasubag Kepegawaian Jumin mengatakan, 19 bidan ini sudah menerima SK dan Senin depan (hari ini red), 19 bidan ini akan diantar pada lokasi kerjanya yang sudah ditentukan.

“Penempatan tenaga bidan PTT ini bukan hanya melayani persalinan tapi juga secara umum. Ini yang kita harapakan dan jangan lagi ada anggapan lain. Apalgi saat ini masih terbatas tenaga bidang, maka satu desa bisa menangani dua desa satu bidang. Ini sebagai upaya menekan angka kematian ibu dan bayi,” tuturnya. (Yafruddin/c)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top