Pariwara
Bau-bau

Ada Manipulasi Izin Pembangunan Hotel di Baubau ?

FOTO: La Ode Aswarlin__Pertemuan antara pemkot baubau, warga dengan pengelolah pembangunan salah satu hotel di Baubau yang berlangsung di kantor camat, Sabtu (1/8) membahas indikasi manipulasi izin.

FOTO: La Ode Aswarlin__Pertemuan antara pemkot baubau, warga dengan pengelolah pembangunan salah satu hotel di Baubau yang berlangsung di kantor camat, Sabtu (1/8) membahas indikasi manipulasi izin.

KENDARINEWS.COM, Baubau — Warga Kelurahan Tanganapada Kota Baubau mempersoalkan pembangunan salah satu hotel yang terletak disekitar poros JL Betoambari Kota Baubau. Rencana pembangunan hotel berlantai enam itu dihentikan warga, karena tidak tersedia jaminan keamanan terhadap pemukiman yang berada disekitar lokasi pembangunan hotel.

Persoalan itu mencuat setelah banyaknya bahan bangunan hingga besi baja bangunan yang jatuh dari lantai enam dan menimpa atap rumah warga sekitar. Besi baja itu bahkan menembus atap dan langsung dalam kamar tidur rumah yang berada di sekitar lokasi pembangunan.

Diduga izin pembangunan hotel tersebut dimanipulasi pihak pengelolah hotel. Mulai dari izin kelayakan lingkungan termasuk izin mendirikan bangunan (IMB) yang diajukan tidak sesuai perencanaan awal. “Kami sudah konfirmasi di perizinan dan tata kota, ternyata izin pembangunan untuk lantai lima dan enam belum ada. Izin awalnya hanya lantai empat,” kata salah seorang warga, Mulya.

Kuat dugaan adanya kongkalikong antara pengelolah pembangunan hotel dengan oknum instansi terkait dan terkesan pembiaran pembangunan hotel tak sesuai izin. Untuk mengetahui kondisi rill di lapangan, warga mendesak pemerintah untuk turun di lapangan dan membawa dokumen perizinan pembangunan hotel tersebut.

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, hari ini digelar pertemuan antara pengelolah hotel dengan masyarakat. Pertemuan difasilitasi pihak kecamatan dan kelurahan yang menghadirkan pihak instansi terkait diantaranya, Bapedalda, Dinas Tata Kota dan Perizinan. (La Ode Aswarlin/c)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top