Tiga Desa Keciprat 12 Miliar Bantuan Pemukiman Kumuh – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Utara

Tiga Desa Keciprat 12 Miliar Bantuan Pemukiman Kumuh

Lasusua, –Sebanyak tiga desa yang terletak di Kecamatan Tolala, Pakue dan Watunohu tahun ini mendapat bantuan dari Kementrian Perumahan Daerah Tertinggal (KPDT) kurang lebih 12 miliar atau satu desa empat miliar, terkait pembenahan lingkungan perumahan dan pemukiman kumuh.

31-bantuan rumah kumuh

Tiga desa yang dimaksud yakni Desa Bahari berupa penimbunan kawasan pemukiman penduduk, Sipakainge berupa talut, jalan dan dekker serta di Desa Sapoiha berupa timbunan dan talut. Proses realisasinya telah berjalan saat ini yang diharapkan bisa tuntas sesuai dengan tenggak waktu perencanaan.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Kolut, Taharuddin mengemukakan bahwa setidaknya tiga desa tersebut merupakan skala prioritas utama sebagaimana instruksi bupati Rusda Mahmud untuk didahulukan dan menyusul 15 desa lainnya. untuk di Desa Bahari kata dia ada seluas 8,58 Ha, Sapoiha seluas 11, 26 Ha dan Sipakainge 9,96 Ha yang semuanya dinilai sebagai kompleks pemukoman nelayan yang masih kumuh. (rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top