Siput Kecil bisa Menjadi Kunci Misteri Hilangnya MH370 – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Siput Kecil bisa Menjadi Kunci Misteri Hilangnya MH370

PARIS – Penemuan puing yang diduga bagian dari pesawat di Pulau Reunion, Samudra Hindia, Prancis, terus berkembang. Hingga kini, temuan benda yang mirip dengan bagian boeing 777 itu masih terus dianalisa.

Salah satu misteri yang ingin diungkap adalah keberadaan barnacles, atau teritip (sejenis siput) yang menempel di puing. Banyak pihak yang menganggap, siput tersebut akan membantu peneliti mengungkap berapa lama puing itu berada di dalam air.

BACA JUGA :  Sejak Dilantik jadi Bupati, Minta Setoran dari Kadis

Siput kecil atau teritip mungkin telah tumbuh selama sekitar satu tahun, durasi yang berdekatan dengan hilangnya boeing 777 MH370.

Berangkat dari masa siput menempel di puing itu, seorang penganalisis, Joseph Poupin membenarkan bahwa kemungkinan besar benda tersebut adalah milik boeing 777 yang dimaksud.

“Ada kemungkinan bisa berkembang, puing-puing yang ditemukan adalah boeing 777,” sebut Poupin seperti dilansir surat kabar Prancis, Journal de l’Ile de la Reunion, dan dikutip kembali dari Daily Star, Jumat (31/7).
Namun pihak Malaysia, sebagai negara yang berkepentingan langsung atas pesawat hilang itu, belum mau terlalu berbesar hati dengan perkembangan yang ada.

BACA JUGA :  Gelang Jamaah tak Cantumkan Nama Hotel, Jadinya Bingung

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengatakan, laporan awal memang menunjukkan bahwa puing itu sangat mungkin dari Boeing 777. Namun pihaknya perlu untuk memverifikasi apakah itu MH370.

“Kami telah memiliki banyak alarm (temuan) palsu sebelumnya. Namun demi keluarga yang telah kehilangan orang yang dicintai, dan menderita ketidakpastian memilukan selama ini, saya berdoa agar itu benar, sehingga mereka mungkin memiliki akhir yang damai,” kata Najib. (adk/jpnn)

BACA JUGA :  Objek yang Ditemukan di Pantai Saint-Andre Positif dari Boeing 777

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top