PSSI Mau Putar Kompetisi, Ini Kata Kemenpora – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

PSSI Mau Putar Kompetisi, Ini Kata Kemenpora

PSSI

 

KENDARINEWS, JAKARTA — RENCANA PSSI yang ngotot memutar kembali kompetisi di bawah PT Liga Indonesia (LI) direspon Kemenpora. Dia memastikan, PSSI belum bisa memutar kompetisi, sampai proses hukum selesai. Juru bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan, sampai hari ini (31/7) putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) belum berkekuatan hukum tetap. Karena itu, dia memperingatkan agar PSSI tak memaksa menggelar kompetisi.

BACA JUGA :  Pencabutan Pembekuan PSSI Ada di Tangan Jokowi

“Kalau mau menggelar kompetisi, tentu tidak bisa. Keputusan belum incracht. Banding masih dilakukan, jadi ya penonaktifan itu tetap jalan,” katanya, Jumat (31/7). Organisasi yang sudah disanksi oleh FIFA dan dianggap ilegal oleh negara itu dijadwalkan menggelar rapat exco  3 Agustus nanti. Mereka ngotot menggelar kompetisi pada Oktober mendatang.

Kemenpora mengakui, masalah izin ada di pihak kepolisian, sebagai otoritas pemberi izin keramaian. Namun, sebagai organisasi olahraga, PSSI yang gagal total mengelola sepak bola nasional tersebut, saat ini masih dinonaktifkan pemerintah. “Kalau kami cabut SK penonaktifan itu,  baru PSSI bisa kembali menggelar kompetisi. Saat ini belum,” tegas dia.

BACA JUGA :  Resmi! Tim Transisi Dibubarkan

Dia yakin PSSI tidak akan memaksakan diri untuk melakukan pemutaran kompetisi. Pasalnya, usaha itu akan sia-sia karena FIFA sebagai induk mereka pun juga tak lagi mengakui PSSI. (dkk/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top