Pemeriksaan Kesehatan Wajib Lolos 14 Item – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Pemeriksaan Kesehatan Wajib Lolos 14 Item

Suwarjono-Ramadan__Bakal calon bupati (Bacabup) Koltim H Muh Buddu melakukan pemeriksaan kesehatan di RSU Benyamin Guluh, Kolaka, kemarin (kiri). Pasangan Haliana-Syawal (Halal) melengkapi administrasi pemeriksaan kesehatan di RSU Bahteramas (tengah). Pasangan Abu Hasan-Ramadio (ABR) melakukan pemeriksaan kesehatan di RSU Bahteramas (kanan). (Bawah) Bacabup Muna, Rusman Emba hendak mengikuti tes kesehatan di RSU Bahteramas.

Suwarjono-Ramadan__Bakal calon bupati (Bacabup) Koltim H Muh Buddu melakukan pemeriksaan kesehatan di RSU Benyamin Guluh, Kolaka, kemarin.

Kendari Hari ketiga pelaksanaan tes kesehatan di RSU Bahteramas diikuti tiga pasang kontestan, kemarin (30/7). Mereka adalah Rusman Emba-Malik Ditu (Rumah Kita), Haliana-Syawal (Halal), dan Abu Hasan-Ramadio (ABR). Sementara, satu bakal calon wakil bupati, Ilmiati Daud hadir tanpa pasangannya (Arhawi).

Masih ada dua kontestan, yakni Asnawi Syukur dan Muh Endang SA. Tapi keduanya pernah datang hari pertama dan kembali untuk melengkapi beberapa item kekurangan tes kesehatan yang belum rampung.

Bakal calon Bupati Muna, Rusman Emba menjelaskan, pihaknya ikut tes kesehatan sesuai jadwal yang diberikan KPU. Bersama pasangannya (Malik Ditu), mereka telah menjalani 14 item tes kesehatan. Dan dilanjutkan dengan tes kejiwaan (psikotes). 14 item tes kesehatan, kata mantan Ketua DPRD Sultra ini, diantaranya tes jantung, periksa darah, air seni, THT, syaraf dan lainnya. Termasuk tes kejiwaan yang jumlahnya mencapai 567 item. Ia optimis bisa melewati seluruh rangkaian tes tersebut. “Usia masih muda. Lagipula rajin olahraga. Makanya saya yakin hasilnya akan bagus,” akunya.

Di tempat lain, RSU Benyamin Guluh Kolaka dan RSU Unaaha Kabupaten Konawe juga menjadi lokasi pemeriksaan kesehatan para bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup). Di RSU Benyamin Guluh, empat pasangan calon sudah selesai mengikuti tes kesehatan. Pasangan Syamsul Alam-Farida (Safari), Wahyu Ade Pratama-Idul Fitri Syam (Wahid), Tony Herbiansyah-Andi Merya Nur (Tentram), dan H Muh Buddu-Ridwan Basnapal (Mubarak) sudah melaksanakan tes kesehatan.

Sementara kontestan di Konkep belum semuanya mengikuti tes kesehatan. Sejauh ini, baru pasangan Amrullah- Muh Lutfi (Beramal) yang telah mengikuti tes kesehatan di RSU Unaaha. Sedangkan dua pasangan calon lainnya, Ridwan Landipo-Kurdin (Rindu Awanii) dan  Muh Nur Sinapoy-Abdul Salam (Nusa) dijadwalkan hari ini, Jumat (31/7).

Direktur RSUD Benyamin Guluh Kolaka, dr. Abdul Azis mengatakan empat pasang calon bupati dan wakil bupati telah menjalani tes kesehatan. Tes tersebut akan diperiksa oleh dokter ahli jiwa dan hasilnya akan diserahkan ke KPU. “Tidak bisa kita serahkan kepada pihak lain. Karena sebelum memulai tes kesehatan, sudah ada kontrak kepada para calon tentang hasil pemeriksaan kesehatan akan diberikan kepada KPU,” ungkap dr Abdul Azis saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (30/7).

Kata dia, hasil tes ini akan diberikan kepada KPU, Sabtu (1/7). Saat ini sedang proses perampungan oleh tim dokter yang berjumlah 20 orang ( 14 dokter ahli dan enam dokter umum). “RSUD Benyamin Guluh ditunjuk oleh KPU sebagai tempat tes kesehatan empat pasang calon bupati dan wakil bupati,” imbuhnya. (dan/yaf/ing/b)

Bacabup Muna, Rusman Emba hendak mengikuti tes kesehatan di RSU Bahteramas.

 

Pasangan Abu Hasan-Ramadio (ABR) melakukan pemeriksaan kesehatan di RSU Bahteramas.

 

Pasangan Haliana-Syawal (Halal) melengkapi administrasi pemeriksaan kesehatan di RSU Bahteramas.

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top