Nur Alam tak Gentar Ancaman DPP – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Nur Alam tak Gentar Ancaman DPP

Nur Alam

Nur Alam

Baubau — Ketua DPW PAN Sultra, Nur Alam siap bertanggungjawab atas keputusannya tidak memberikan dukungannya terhadap beberapa pasangan bakal calon kepala daerah yang mendapat rekomendasi DPP PAN di Pilkada serentak 2015. Ia menilai, keputusannya melawan oknum bakal calon yang direkomendasikan DPP PAN merupakan upaya menegakan kehormatan partai dan menjaga kepercayaan masyarakat Sultra terhadap PAN.

Di Sultra terdapat tujuh kabupaten yang akan ikut Pilkada serentak 2015. Sebagai Gubernur Sultra, pria yang mendapat penghargaan bintang mahaputra utama itu mengaku mendoakan semua bakal calon yang akan berkompetisi. Namun sebagai Ketua DPW PAN Sultra, Nur Alam hanya akan memberikan dukungan kepada calon yang sudah mendapatkan dukungan atau rekomendasi PAN sesuai dengan mekanisme dan proses tahapan pencalonan PAN.

“Saya tidak memberikan dukungan kepada calon yang menggunakan pintu PAN tanpa tidak melalui mekanisme penjaringan yang benar sesuai dengan ketentuan dan kelaziman yang sudah dilakukan PAN di Sultra. Kalau melalui penjaringan yang benar, terbukti berhasil setiap Pilkada,” ungkap Nur Alam saat berkunjung ke Baubau, kemarin (30/7).

Dari tujuh kabupaten, kata dia, terdapat dua daerah yang mendapatkan persetujuan dari DPP yang dinilai mekanisme dan proses pengusulan calon tersebut tidak sesuai dengan prosedur yakni di Konawe Utara dan Kolaka Timur. Khusus untuk Konawe Selatan, juga mendapat persetujuan dari DPP PAN. Hanya saja, rekomendasi tersebut tidak terpakai secara administrasi. Pengurus atau Ketua DPD PAN Konsel yang harus menandatangani formulir partai tidak hadir di KPU sehingga administrasi dukungan DPP menjadi tak bisa digunakan.

Nur Alam mengaku tidak masalah jika kelak DPP akan mengambil tindakan tegas atas sikapnya yang tak memberikan dukungan terhadap pasangan calon di Konut dan Koltim. Semua keputusan yang dilakukannya siap dipertanggungjawabkan. “Justru yang saya lakukan ini untuk menegakan dan menjaga konstitusi di partai terutama mekanisme, kehormatan partai dan kepercayaan masyarakat Sultra terhadap PAN,” katanya.

Dalam proses pemilihan kepala daerah di kabupaten/kota yang ada di Sultra, lanjutnya, PAN dominan tampil sebagai pemenang. Salah satu yang menjadi strateginya yakni PAN terlebih dahulu melakukan pengamatan dan survey dalam menentukan dukungan terhadap bakal calon yang akan diusung. “Jadi tidak asal mengeluarkan rekomendasi. Penting untuk mengetahui apakah mereka mendapat penerimaan yang luas dari masyarakat dengan tingkat elektabilitas yang tinggi atau tidak,” tambahnya.

Nur Alam juga tak gentar dengan ancaman DPP yang hendak turun di Sultra. Justru hal itu yang diinginkannya agar DPP bisa melihat lebih dekat dengan kondisi yang sebenarnya terjadi di Sultra. “Malah lebih bagus kalau DPP turun karena mereka bisa melihat lebih dekat di Sultra yang selama ini mungkin mereka hanya bisa melihat dari Jakarta,” jelasnya. (war/b)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top