Geledah Rumah Dirjen, Polisi Sita Sertifikat Tanah dan Deposito – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Geledah Rumah Dirjen, Polisi Sita Sertifikat Tanah dan Deposito

::Kasus Suap Dwelling Time::

Polissiii

KENDARINEWS, JAKARTA — Tim penyidik Polda Metro Jaya menggeledah rumah Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Partogi Pangaribuan di Kompleks Mas Naga, Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (31/7). Penggeledahan tersebut dilakukan terkait penyidikan kasus dugaan suap pada pengurusan dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

BACA JUGA :  DPR Pastikan Bentuk Pansus Usut Kasus Pelindo II

Menurut Wadirkrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Iwan Kurniawan, proses penggeledahan di rumah Partogi berlangsung sejak pukul 11.00 hingga 15.30 WIB.  “Penggeledahan untuk penambahan alat bukti,” ujar Iwan di Mapolda Metro Jaya. Dari penggeledahan itu penyidik menyita beberapa dokumen. Di antaranya sertifikat tanah.  “Dokumen yang disita terkait pembuktian korupsi. Empat sertifikat yang disita,” lanjut Iwan.

BACA JUGA :  DPR Pastikan Bentuk Pansus Usut Kasus Pelindo II

Selain itu ada pula dokumen lain yang disita. Yakni sertifikat deposito, buku tabungan, dan surat penting lainnya. Iwan menjelaskan, proses penggeledahan dan penyitaan dokumen berharga itu disaksikan langsung oleh istri dan anak tersangka. “Semua koperatif dan memberikan keterangan,” tambahnya.

Sementara Kabareskrim Polri, Komjen Budi Waseso mengatakan, sejak awal Bareskrim memang berupaya membongkar dugaan korupsi pada pengurusan dwelling time). “Saya tegaskan dari awal Barwakrim Polri sudah terlibat mengusut kasus tersebut,” ujarnya melalui layanan pesan singkat ke JPNN (Kendari Pos Group).(day/boy/jpnn)

BACA JUGA :  DPR Pastikan Bentuk Pansus Usut Kasus Pelindo II

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top