Empat Penyebab Hilangnya Suara – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kesehatan

Empat Penyebab Hilangnya Suara

KEHILANGAN suara bisa menjadi masalah besar dan dapat disebabkan karena bersuara terlalu keras atau kondisi medis yang lebih serius. Banyak vokalis dan orang-orang yang menggunakan suaranya dengan volume tinggi dalam jangka waktu yang lama kadang-kadang kehilangan suaranya. Berikut beberapa penyebab suara Anda hilang, seperti dilansir laman Health.

30-Suara .....

1. Laringitis (penyebab paling umum dari suara serak atau suara hilang) terjadi ketika kotak suara Anda meradang yang menyebabkan pembengkakan yang membuat pita suara Anda sulit membuka dan menutup dengan lancar. Sebuah infeksi virus, seperti pilek atau flu adalah penyebab yang biasa.

2. Regangan juga merupakan penyebab lain laringitis. Regangan suara bisa hilang sendiri dengan istirahat dan minum banyak cairan. Tapi Anda benar-benar harus mengistirahatkan suara Anda secara total karena jika tidak maka bisa mengarah pada pembentukan polip atau nodul yang mungkin memerlukan operasi.

3. Jika suara serak berlanjut selama beberapa minggu atau terus datang kembali, mungkin ada sesuatu yang lain terjadi. Salah satu kemungkinan adalah refluks asam. Ketika asam lambung datang kembali ke esofagus maka hal ini bisa menyebabkan iritasi pita suara. Jenis refluks paling terkait dengan isu-isu suara disebut penyakit refluks lisaryngopharyngeal dan sering menyebabkan mulas atau mual. Dokter Anda bisa meresepkan antasida dan obat-obatan lainnya (seperti steroid) yang bisa membantu suara Anda menjadi lebih baik.

4. Penyebab lain mungkin adalah infeksi jamur di tenggorokan Anda, juga disebut oral thrush. Paling sering terjadi pada orang dengan sistem kekebalan rendah seperti orang-orang dengan HIV atau kanker, tapi orang-orang yang menggunakan inhaler kortikosteroid untuk mengobati asma mereka juga lebih rentan. Itu karena steroid lokal bisat menurunkan fungsi kekebalan tubuh Anda, yang memungkinkan pertumbuhan berlebih dari ragi. Antijamur oral bisa mengatasinya.(fny/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top