Banyak Ormas Ilegal di Kendari – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Banyak Ormas Ilegal di Kendari

OrmasKENDARINEWS, KENDARI — Organisasi masyarakat (Ormas) di Kota Kendari jumlahnya sangat banyak. Sedikitnya sekira 100 Ormas, namun yang terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kendari hanya sebagian kecil.

Kepala Kesbangpol Ridwansyah Taridala mengaku selama tahun 2015 hanya ada 12 ormas yang mendaftarkan lembaganya. “Tahun lalu hanya ada 20, sekarang 12, berarti masih banyak ormas yang ilegal. Kalau saya hitung, sekitar ada seratusan ormas se-Kota Kendari” jelasnya.

Padahal, kata Ridwansyah untuk pengurusan pendaftaran ormas, hanya ada tiga syarat kelengakapan yang harus dipenuhi yakni memiliki akta pendidirian organisasi dari notaris, susunan kepengurusan dan NPWP. “Untuk menjadi Ormas legal, itu saja yang dilengkapi dan langsung kita layani di kantor,” terangnya.

Ditegaskan, jika tak terdaftar di Kesbangpol, Ormas apapun tidak akan dilegalkan semua aktifitas atau kegiatan yang diselenggarakan. “Tidak bisa kita izinkan bikin kegiatan kalau tidak terdaftar, kita nyatakan ilegal itu,” tegasnya. (Erlyn Ipo/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top