Awas! Mafia CPNS Gunakan Formasi 2014 – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Aneka

Awas! Mafia CPNS Gunakan Formasi 2014

CPNS--KENDARINEWS, JAKARTA — Meski sudah ada surat edaran MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi yang menyebutkan tidak ada penerimaan CPNS 2015, namun hingga kini para calo dan mafia masih bergerilya. Bahkan mereka bisa meyakinkan banyak masyarakat tentang adanya penerimaan CPNS.

“Ini saya barusan mendapatkan laporan dari daerah maupun masyarakat di wilayah Jabodetabek. Mereka menanyakan kebenaran informasi di media sosial tentang penerimaan CPNS 2015,” kata Kabag Komunikasi Publik KemenPAN-RB Suwardi kepada JPNN, Kamis (30/7).

Dia menyebutkan, modus penipuan yang saat ini dijalankan calo dan mafia CPNS adalah meng-copy paste formasi CPNS 2014 dan mengumumkannya di masyarakat lewat sosial media.

“Namanya copy paste, ya lengkap sekali ada formasi, kebutuhannya berapa, penempatan daerah mana, dan lain-lain. Contohnya BNN, informasinya seleksinya sangat lengkap disertai situs pendaftaran di BNN,” terang Wardi.

Setelah dicek, ternyata seluruh informasi tersebut merupakan data 2014. Tidak hanya mencatut BNN, para mafia juga menyantumkan pengadaan CPNS di daerah serta kementerian/lembaga lainnya.

“Ini sangat berbahaya, masyarakat harus waspada jangan sampai terkecoh. Karena modusnya ini sangat rapi dan sepintas kelihatan asli dari pemerintah. Harus diingat tahun ini moratorium, kecuali untuk sekolah ikatan dinas saja,” pungkasnya. (esy/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top