Ranmor Capai 600 Ribu Unit – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Ranmor Capai 600 Ribu Unit

Efrannedi

Efrannedi

 

Kendari Jumlah kendaraan di Sultra saat ini terus meningkat. Setiap bulan disebut  bertambah 4 ribu sampai 5 ribu unit kendaraan roda dua dan empat. Jumlah itu diungkapkan Kasi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Kantor UPTD Samsat Kendari, Kompol  Efrannedi, SIK. Hingga Juli 2015 ini, dia mencatat jumlah kendaraan yang tersebar di Sultra sebanyak 676.063 unit. Meski jumlah itu cukup tinggi, dia mengaku pembelian kendaraan ditahun ini mengalami penurunan dibanding sebelumnya.

“Kita pahami kalau kondisi ekonomi kita sedang buruk karena beberapa kebijakan yang memengaruhinya. Makanya daya beli masyarakat juga kurang saat ini,” jelasnya.     Untuk pembelian Januari hingga Juni 2015 tercatat ada 3 ribu lebih kendaraan. Kenaikan drastis terjadi jelang lebaran lalu. “Naik signifikan saat masuk idul fitri kemarin,  itu kami pantau dari permohonan pembuatan STNK, tapi sekarang sudah normal lagi. Dibanding dengan tahun sebelumnya yang masih lancar tambang itu jauh,” katanya.

Meski begitu diprediksi kedepan jumlah kendaraan akan bertambah dan tentunya pemerintah sudah harus mengantisipasi terpenuhinya infrastruktur jalan agar tidak terjadi kemacetan.  Menanggapi fakta tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, Sjarif Sajang mengungkapkan pihaknya sudah meningkatkan sarana dan prasaranana transportasi untuk menghadapai pertumbuhan kendaraan di metro ini. “Untuk rekayasa lalulintas kita sudah siapkan, sekarang tinggal menunggu perbaikan jalan yang dilakukan dinas PU. Kalau potensi macet memang ada tapi sudah banyak jalur alternatif sekarang, jadi tidak ada masalah,” katanya saat dihubungi kemarin. (b/ano/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top