Kasihan, Honor Kader Posyandu Disunat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

Kasihan, Honor Kader Posyandu Disunat

ilustrasi honor kader

Baubau — Kader posyandu di Kota Baubau mengeluhkan mengenai pemotongan honor satu bulan gaji yang mereka terima. Padahal nilai honorer yang diterima para kader posyandu hanya Rp 100 ribu per bulan yang dirapel pembayarannya setiap tiga bulan.

Legilator Hanura, Huzulia mengutuk tindakan pemotongan tersebut. Terlebih honor yang diterima para kader posyandu terbilang sangat kecil. “Kasian honor mereka cuma 100 ribu satu bulan yang harusnya mereka terima tiga bulan itu tiga ratus ribu. Tapi pada setiap triwulan mereka hanya terima dua ratus ribu saja,” tukasnya.

Keluhan pemotongan honor kader posyandu sudah sering sampai ditelinganya. Sebagai perwakilan kaum gender di DPRD Baubau, Huzulia meminta agar pemerintah mengusut pelaku yang melakukan potongan terhadap hak para kader posyandu.

“Informasi yang diperoleh di lapangan potongan 100 ribu itu alasannya untuk membeli pakaian kader. Kalau bisa jangan ada pemotongan masa pengadaan baju harus potong honor para kader,” herannya.

Menanggapi hal tersebut Kadis Kesehatan Kota Baubau, dr Edy Natsir menjelaskan, sejak tahun 2014 honor kader posyandu penganggarannya tidak lagi melekat pada dinas kesehatan melainkan pada Badan Pemberdayaan Masyarakat. Sementara untuk honor poskesdes telah dibagikan kepada para kader dan dipastikan tidak ada potongan.

“Untuk honor kader posyandu bukan lagi kewenangan dinas kesehatan, tapi kalau Poskesdes yang dimaksud semua sudah dibayarkan dan tidak ada potongan,” jelasnya. (war/b)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top