Honda Jazz 2005 – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Otomotif

Honda Jazz 2005

-Si Mungil Juara Kontes

Kendari, — Pengusaha muda asal Kota Kendari, H.Ijhu rupanya punya hobi modifikasi mobil. Honda Jazz 2005 mungil miliknya dipermak abis. Tampilan eksterior dan interior tak luput dari sentuhan modifikasi. Hobi memoles mobil justru berbuah gelar juara II pada kontes modifikasi mobil di Kota Makassar beberapa waktu lalu.

30-HHLL--IMG_0457

“Awalnya hanya sekadar hobi mempercantik mobil. Perlahan saya tertantang untuk memodifikasi mobil. Hingga pada tahun 2009 saya merubah total tampilan mobil baik ekterior maupun interiornya,”ujar H. Ijhu, Rabu (29/7).

H. Ijhu membetot sparepart bawaan pabrik lalu membalur bodi kit custom, sektor kaki-kaki diback up dengan pelek ring 19 jenis Garson Davinci, lampu utama diganti dengan lampu Honda Civic, sunlouvre atap mobil yang dapat dibuka tutup. Agar terdengar lebih gahar, knalpot HKS jadi alternatifnya.

Pintu original dibetot dan berganti menjadi style gunting. Pintu belakang bergaya Butterfly (kupu-kupu) yang ditopang motorize. Untuk menambah kesan pada interior mobil, H.Ijhu mengandalkan jok bergaya racing SSCUS. Jok pada kabin belakang dicopot dan memberi ruang untuk seperangkat sound yang berpadu TV plasma.

Warna interior mobil, H. Ijhu kepincut dengan warna coklat. Menurutnya, lebih cocok dan sesuai dengan warna bodi sehingga tampilan sehingga menegaskan kesan elegan dan berwibawa.”Tampilan lebih cool kalo mengunakan warna coklat,” bebernya.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam modifikasi mobil kesayangannya dibutuhkan tiga hingga empat bulan. H.Ijhu mengaku sering meignkutkan mobilnya dalam kontes modifikasi, baik di Kota Kendari hingga Kota Makassar. Tak jarang Honda Jazz 2005 miliknya menyabet juara, “Alhamdulillah, setiap ajang kontes modifikasi mobil saya selalu meraih juara. Buktinya, ada 40 piala berjejer dirumah saya,”tutur pemilik Studio Mega Suara Rekor ini. (p14/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top