Golkar Oheo Klaim Berhak Usul PAW – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Golkar Oheo Klaim Berhak Usul PAW

Oheo Sinapoy

Oheo Sinapoy

Kendari Dua kader terbaik Partai Golkar, Wahyu Ade Pratama dan Surunuddin Dangga sudah mengajukan surat pengunduran diri dari DPRD demi mengikuti Pilkada. Resikonya tentu sudah jelas, mereka akan diganti. Proses pergantian itu (PAW) baru akan diproses, setelah ada restu partai dan SK mundur definitif.

Wakil Ketua DPD Golkar Sultra versi Oheo Sinapoy, Tahir Kimi menegaskan, dalam waktu dekat pergantian (PAW) dua anggota DPRD Sultra asal Golkar akan diproses. Dirinya memastikan, Golkar dibawah kendali Agung Laksono yang punya kewenangan memproses pergantian itu.

BACA JUGA :  Masyarakat Harus Cerdas Memilih

“Kewenangan untuk mengganti dua anggota DPRD Sultra (kader Golkar) yang ikut Pilkada, ada ditangan Kepengurusan Golkar hasil Munas Ancol. Karena kepengurusan itulah yang punya legalitas pemerintah (SK MenkumHAM),” Klaim Sekretaris tim desk Pilkada Partai Golkar kubu Oheo itu, kemarin.

Tahir menjelaskan, pasca pengajuan surat pengunduran diri dua kader itu, pihaknya sudah menyiapkan calon pengganti. Untuk menggantikan Surunuddin disiapkan Subhan Tambera, sedangkan Wahyu akan digantikan Heri Asiku dan atau Rahman Latcinta.

BACA JUGA :  Di Arena Musda Golkar, Ridwan Pastikan Maju Pilgub Sultra

Khusus pengganti Wahyu lanjut dia, secara politis telah terjadi perbedaan. Perolehan suara terbanyak dimiliki oleh Heri Asiku. Hanya persoalannya, saat ini dia masih berkiblat di kubu Munas Bali (kubu ARB). Sementara, Rahman Latcinta yang notabene peraih suara terbanyak ketiga ikut kubu Agung Laksono. Yang mana secara politis dia diuntungkan dengan legalitas pemerintah. “Partai akan memproses keduanya sebelum diputuskan. Kami juga akan koordinasikan terlebih dahulu dengan KPU,” tandasnya. (ing)

BACA JUGA :  Masyarakat Harus Cerdas Memilih

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top