Dua Anggota KPU Buton Dilantik – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Dua Anggota KPU Buton Dilantik

Dua Pengganti Antar Waktu (PAW) Komisioner KPU Buton, Burhan dan Baharudin La Puka, ketika dilantik secara resmi oleh Ketua KPU Sultra, Hidayatullah, kemarin.

Dua Pengganti Antar Waktu (PAW) Komisioner KPU Buton, Burhan dan Baharudin La Puka, ketika dilantik secara resmi oleh Ketua KPU Sultra, Hidayatullah, kemarin.

Kendari Dua Pengganti Antar Waktu (PAW) Komisioner KPU Buton, Burhan dan Baharudin La Puka resmi dilantik, Rabu (29/7) di aula Kantor KPU Sultra. Keduanya menggantikan dua komisioner yang dipecat DKPP sebelumnya. Prosesi pelantikan dipimpin langsung Ketua KPU Sultra, Hidayatullah.

Kepada kedua anggota KPU Buton yang baru, Hidayatullah mengingatkan untuk menjaga marwah (nama baik) lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU). Karena bagaimanapun, itu juga berkaitan dengan kebaikan diri mereka sendiri.

“Saya berharap kejadian sebelumnya bisa menjadi pelajaran. Ingat menjaga marwah lembaga itu sangat penting,” ungkap mantan Komisioner KPU Kota Kendari saat memberi sambutan pelantikan.

Pasca dilantik lanjut Dayat-sapaan Hidayatullah, dua anggota KPU tersebut sudah bisa menjalankan tugas bersama tiga rekan lainnya. Tugas pertama mesti mereka lakukan memilih Ketua KPU. Karena ketua sebelumnya sudah diturunkan oleh DKPP.

Lebih jauh Hidayatullah menjelaskan, ada tiga tugas utama lima Komisioner KPU Buton. Yakni mempersiapkan tahapan Pilkada Buton 2017, menyiapkan Pilgub 2018 dan Pilkada serentak nasional 2019 mendatang. “Saya berharap mereka secepatnya menyesuaikan diri dengan tugas penyelenggara pemilu,” terangnya.

Sebagai tambahan, Burhan dan Baharudin La Puka merupakan peringkat 6 dan 7 Komisioner KPU yang masuk 10 besar. Setelah diteliti berkasnya oleh KPU ternyata masih memenuhi syarat. Termasuk izin dari pimpinan istansinya juga sudah diberikan. Burhan adalah dosen di IAIN Kendari, sedangkan Baharudin La Puka punya latar belakang sebagai pengajar dan Ketua KNPI Buton selatan. (ing)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top