Ditangkap Edar Narkoba di Depan Masjid – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Ditangkap Edar Narkoba di Depan Masjid

KOMAR/KENDARI POS__Tersangka AB (menutupi kepala) usai diamankan saat hendak mengedarkan Narkoba.

KOMAR/KENDARI POS__Tersangka AB (menutupi kepala) usai diamankan saat hendak mengedarkan Narkoba.

 

Kendari Sebenarnya banyak cara baik mencari dan menghasilkan uang untuk membiayai keluarga. Namun AB (48) warga jalan Dr. Soetomo, Lalodati, Puuwatu lebih memilih mengedarkan Narkoba jenis sabu-sabu untuk menafkahi keluarganya. Ia bergerilya di metro ini mengedarkan paket perpaket Narkoba demi mendapatkan keuntungan besar. Hal itu rela ia lakukan karena desakan ekonomi ditambah label pengangguran yang telah lama ia sandang.

Namun karena upayanya mencari nafkah itu melanggar hukum, AB pun harus berurusan dengan kepolisian. Belum lama menggeluti bisnis haram tersebut, dia ditangkap di halaman Masjid Agung Kendari, Jalan Abdulah Silondae, Mandonga.
“Penangkapannya itu pada Selasa (28/7) pukul 13.00 Wita kemarin. Ditangan tersangka kami berhasil mengamankan 8 paket sabu seberat 2,2 gram,” kata Kasatnarkoba Polres Kendari, AKP Basri, Rabu (29/7).

Saat ditangkap, AB hendak mengedarkan Narkoba. “Penyuplai barang ini belum kami temukan karena AB tidak mau memberikan informasi,” ungkap Basri. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya AB dijerat Pasal 112 dan 114 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang pencegahan peredaran narkoba. “Ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” tandas perwira polisi ini.

Sementara AB yang ditemui mengaku menyesali semua perbuatannya. “Belum ada untungnya. Memang untuk biaya hidup dengan keluarga saja. Saya khilaf, Pak.  Sabu ini saya dapat dari orang bernama Abang. Kami pakai sistem “tempel” dalam bertransaksi. Saya juga belum pernah lihat itu yang nama Abang,” jawab AB, ayah tujuh anak ini sambil menutupi kepalanya dengan jaket. (c/p15/egy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top