Ada Apa Kepala BKD Diparkir? – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Selatan

Ada Apa Kepala BKD Diparkir?

Kamal/KP__Bupati Konsel Drs. H. Imran saat melantik pejabat eselon II dan III di lingkup Kabupaten Konsel kemarin. Dalam pelantikan itu, Aswan, Kepala BKD Konsel dimutasi menjadi staf sekretariat Pemda.

Kamal/KP__Bupati Konsel Drs. H. Imran saat melantik pejabat eselon II dan III di lingkup Kabupaten Konsel kemarin. Dalam pelantikan itu, Aswan, Kepala BKD Konsel dimutasi menjadi staf sekretariat Pemda.

 

Andoolo — Di saat situasi politik mulai hangat, Bupati Konsel, Drs. H. Imran malah melakukan mutasi terhadap aparatnya. Salah seorang yang kehilangan jabatan adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konsel, Aswan, SE, M. Si. Pria yang sebelumnya digadang-gadang menjadi bakal calon Bupati Konsel itu kini diparkir sebagai staf di sekretariat daerah. Entah karena dukungan politik yang berbeda dalam Pilbup Bupati Konsel atau karena Aswan yang diduga tidak mendukung kebijakan Imran, Bupati menyebut bahwa mutasi itu adalah bentuk penyegaran.

“Pelantikan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan publik di Konsel. Karena ada beberapa pejabat yang mengundurkan diri,” katanya.

Dikatakannya, mereka yang telah diberikan jabatan baru ini masih akan terus dipantau selama masa jabatannya sebagai bupati. “Jadi yang dilantik ini kita masih mau lihat sampai akhir jabatan saya kalau ada yang tidak cocok masih bisa kita ganti,” katanya.

Ia menegaskan, pelantikan tersebut tidak ada unsur politik sedikitpun didalamnya, semata-mata sebagai perbaikan pelayanan publik. “Landasan kita pemerintahan itu ada tiga hal. Yakni pemimpin harus mampu mengola pemerintah, Kedua harus mampu kelola sumber daya alam (SDA), dan ketiga harus mampu perbaiki sumber daya manusia (SDM),” ungkapnya.

Selain Aswan, ada beberapa pejabat yang dilantik antara lain, Drs. Rustam Silondae yang sebelumnya menjabat Asisten III, kini menjadi Kepala BKD Konsel rangkap Plt. Sekda Konsel. Ir. Adywarsyah staf ali Pemda Konsel, dilantik sebagai Kepala Bappeda Konsel menggantikan posisi Dr. Arsalim Arifin SE. M.Si yang mundur dari PNS. Drs. Muh. Hisrah, yang sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata, kini asisten III Pemda Konsel, posisinya digantikan Burahim S. Pd, M.Pd. Rafiuddin Silondae, Kepala Dinas Perkebunan, menjadi Asisten II Pemda Konsel, jabatannya kini diambil alih Yamin Renggala yang sebelumnya Asisten I. Jabatan Asisten I kini ditempati Dra. Yuliana

Tiga orang cama ikut dilantik, Camat Laeya, Mustari Renggala, digantikan Asbauri Tamburaka. Camat Benua Lina digantikan Nunti Sapri dan Camat Andoolo, Rafiudin diganti dengan Sawal Silondae. (kam/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top