3 Cara Aman Mengonsumsi Gula – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kesehatan

3 Cara Aman Mengonsumsi Gula

LONDON – Gula selama ini memiliki reputasi buruk terkait kesehatan. Gula bisa menyebabkan diabetes, penyakit jantung hingga obesitas. Karena itu, banyak orang yang bersikap hati-hati terhadap gula.

30-gula

“Kita tidak perlu gula agar tubuh tetap berfungsi tetapi kita perlu karbohidrat kompleks melalui biji-bijian, sayuran, dan kacang-kacangan untuk bahan bakar otak kita,” kata manajer layanan gizi di Cleveland Clinic Wellness Institute, Kristin Kirkpatrick seperti dilansir laman Yahoo Health, Senin (27/7).

Berikut cara aman mengonsumsi gula:

1. Gula pasangan dengan serat.

Jangan pernah makan gula sendiri. Selalu pasangkan gula dengan sesuatu. Misalnya, gula dengan jeruk dan beberapa almond, apel dan pir. Sebab, hal itu akan membantu penyerapan gula secara perlahan ke dalam aliran darah. Alhasil, menjaga agar kadar gula darah dan insulin tetap normal.

2. Pilih produksi sumber gula Anda.

Buah-buahan dan sayuran selain mengandung gula di dalamnya juga menawarkan vitamin, mineral, dan fitonutrien. Ubi jalar merupakan karbohidrat kompleks yang memiliki beta karoten dan banyak serat. Apel memiliki serat larut dan tidak larut. Plus, apel rendah indeks glisemik yang menunjukkan seberapa tinggi gula darah Anda meningkat ketika mengonsumsi makanan.

3. Jika harus mempermanis makanan, Anda bisa menggunakan madu.

Bisa tidak minum teh tanpa gula Anda? Tentu saja bisa. Cukup campurkan sedikit madu kedalam teh Anda. Madu selain sangat manis juga kaya akan mineral dan manfaat antibakteri serta antioksidan. (fny/jpnn)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top