Tiga Pasang Calon Konkep Janjikan Pembangunan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Tiga Pasang Calon Konkep Janjikan Pembangunan

KENDARINEWS, Langara — Meski belum ditetapkan sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU, namun masing-masing pasangan calon sudah mulai menebar janji politik. Tiga pasangan calon di Kabupaten Konawe Kepulauan, yakni H.Amrullah-Muhhamd Lutfi akronim (BERAMAL), Nur Sinapoy-Abdul Salam (NUSA), dan pasangan independen Ridwan Landipo-Kurdin Wahab akronim Rinduku Awanii (Ridwan kudrin Anak Wawonii) telah mengeluarkan visi misinya. Ketiganya berjanji untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di Daerah Otonom Baru (DOB) itu.

H. Amrullah

H. Amrullah

Pasangan H Amrullah-Muhhamd Lutfi yang diusung Partai Demokrat, Gerindra, PKPI dan PBB mengaku  visi misinya terkait program infrastruktur yang lebih diutamakan pada transportasi agar membuka keterisolasian daerah, termasu pendidikan, kesehatan, dan peningkatan ekonomi khususnya pertanian dan kelautan.

Sementara pasangan Ridwan Landipo-Kurdin Wahab berjanji ingin mensejahterakan seluruh masyarakat Wawoni  dengan melihat potensi daerah pulau Wawonii yang cukup besar. Pembangunan infrastruktur dan pendidikan sangat penting dalam peningkatan sumber daya manusia di Wawonii yang masih kurang. “Termasuk perikanan, karena Wawonii sebagai sumber ikan terbanyak, dengan itu kita akan bangun pabrik pengalengan dan itu sangat membutuhkan banyak tenaga kerja,” kata Kurdin Wahab usai mendaftar di KPU.

H. M. Nur Sinapoy

H. M. Nur Sinapoy

Nur Sinapoy-Abdul Salam punya optimisme untuk menangkan Pilkada 9 Desember mendatang berdasarkan tolak ukur dengan tujuh partai pendukung yakni PKB, Nasedm, PDIP, Golkar, PAN, Hanura dan PKS dengan 60 persen perwakilan DPRD. Mereka mengaku, pembangunan di Wawonii akan dilanjutkan infrastrukturnya, perekonomian, sektor kelautan, pertanian dan pariwisata. Program lima tahun kedepan akan didahulukan pembangunan infrastruktur.

Berdasarkan pengalaman yang ada, pernah jadi PNS, Pj Bupati, sekarang saya tidak akan lagi belajar jadi bupati. Saya hanya melanjutkan pembangunan di Wawonii. Demikian pula dengan pasangan saya Abdul Salam ahli kelautan. Pengaman kita sangat sinkron dan sudah saatnya kita lanjutkan pembangunan di Wawonii dan insyah respon masyarakat ikut bersama pasangan NUSA ,” kata Nur Sinapoy, mantan Pj Bupati Konkep itu. (Yafruddin/B)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top