Pelaku Pembunuhan di Kebun Cengkeh Dibekuk – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Utara

Pelaku Pembunuhan di Kebun Cengkeh Dibekuk

Rusli/KP__Sejumlah barang bukti beserta dua pelaku pembunuhan yang berhasil dibekuk Satuan Polres Lasusua.

Rusli/KP__Sejumlah barang bukti beserta dua pelaku pembunuhan yang berhasil dibekuk Satuan Polres Lasusua.cengkeh

Lasusua — Kinerja pihak Polres Kolaka Utara dalam menelusuri pelaku pembunuhan yang merenggut nyawa Darmawan alias Awal (20) warga Desa Tanggeawo Kecamatan Tiwu Sabtu pekan lalu patut diapresiasi. Hanya butuh dua hari, polisi mampu mengendus jejak pelaku, dan langsung membekuk tersangka yang melibatkan dua orang bersepupu yakni Ilham alias Illang dan Aril alias Unding masing-masing berusia 20 tahun yang juga warga setempat.

BACA JUGA :  Harga Cengkeh Turun, Petani Meradang

Kapolres Kolut, AKBP Darmawan Affandi mengatakan, pihaknya membekuk tersangka pada Senin malam lalu di dua tempat yang berbeda, di rumah keluarga masing-masing. Berangkat dari potongan-potongan olah TKP pihaknya melakukan pelacakan kasus dari keterangan delapan saksi.

“Barang bukti berupa potongan-potongan kayu gamal, parang dan alat pemetik cengkeh. Kayu gamal ini yang dihantamkan kedua tersangka ke kepala korban hingga tewas,” tuturnya.

BACA JUGA :  Harga Cengkeh Turun, Petani Meradang

Berdasarkan keterangan pelaku, mereka nekat menghabisi nyawa korban karena dendam pribadi. Wanita idaman Ilham disabet pula oleh korban hingga menyulut rasa kesal dan mengajak sepupunya untuk menghabisi nyawa Darmawan.

“Ilham mengajak sepupunya unding untuk bertemu dengan korban dengan alasan mengajaknya  mencuri cengkeh subuh-subuh. Di tengah perjalanan Ilham langsung memukul leher korban hingga tersungkur di tanah, ketika korban sudah tidak sadarkan diri kedua pelaku langsung memukuli bagian kepala korban hingga tengkorak kepalanya pecah dan meninggal dunia,” katanya.

BACA JUGA :  Harga Cengkeh Turun, Petani Meradang

Setelah melakukan aksinya, keduanya berupaya menghilangkan barang bukti dengan memotong kecil-kecil kayu yang digunakan tersangka untuk memukuli korban, dan mengambil barang-barang milik korban seperti baju, sendal dan handphone korban disembunyikan tersangka. Agar tidak ada rasa kecurigaan, Unding mengikuti proses pemakanan korban hingga akhirnya dibekuk. “Keduanya dijerat pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup,” pungkas Kapolres. (rus/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top