Ngeri…OC Kaligis Pilih Ditembak Mati daripada Diperiksa KPK – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Nasional

Ngeri…OC Kaligis Pilih Ditembak Mati daripada Diperiksa KPK

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kemarin (28/7) untuk ketiga kalinya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Otto Cornelis (OC) Kaligis, tersangka kasus suap hakim di PTUN Medan.

29-OC

Namun seperti saat dua pemanggilan sebelumnya, pria yang sekarang mendekam di rumah tahanan Guntur itu menolak datang.

OC menyampaikan penolakan melalui sebuah surat yang diantar oleh kuasa hukumnya Alamsyah Hanafiah. Dalam surat itu, OC kembali tegaskan bahwa dirinya hanya mau diperiksa sebagai terdakwa di pengadilan.

“Hari ini saya dipaksa lagi di-BAP, saya tolak. Lebih baik saya ditembak mati oleh KPK, periksa saya di pengadilan,” ucap Alamsyah membacakan isi surat OC Kaligis kepada wartawan di KPK, Selasa (28/7).

Ayah dari aktris Velove Vexia itu juga curhat tentang kondisi kesehatannya yang menurun sejak beberapa hari lalu. Menurut OC dalam suratnya, berdasarkan pemeriksaan dokter di Rutan pagi tadi tekanan darahnya mencapai angka 190/90.

Lebih lanjut Alamsyah mengatakan, penolakan tersebut merupakan hak OC sebagai seorang tersangka. Karena itu dia minta KPK berhenti menjadwalkan pemeriksaan dan langsung melimpahkan berkas kliennya ke pengadilan.

“Penyidik KPK kan sudah punya dua alat bukti yang cukup. Kalau buktinya cukup ya segera disidang saja,” pungkas Alamsyah. (dil/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top