KONI Jamin Anggaran 15 Cabor – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

KONI Jamin Anggaran 15 Cabor

Erickson Ludji

Erickson Ludji

//Di ajang pra PON 2015

Kendari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra menjamin 15 Cabang Olahraga (Cabor) Sultra bakal mendapatkan dana Prakualifikasi PON. Cabor tersebut meLiputi golf, biliar, bola voli, kempo, sepak takraw, balap speda, sepak bola, tenis meja, gulat, wushu, angkat berat, catur, dayung, menembak dan renang. Hal itu dikarenakan berdasarkan hasil verifikasi keabsahan kepengurusan seluruh Cabor tersebut telah legal.

BACA JUGA :  Wali Kota Minta KONI Jangan Berharap di Pemda

Ketua panitia tim verifikasi Cabor Pra PON Erickson Ludji mengatakan, selain 15 Cabor tersebut telah memiliki kepengurusan yang sah, mereka juga telah menyerahkan rincian proposal anggaran untuk mengikuti kualifikasi PON. “Jadi mereka tinggal menunggu pencairannya dari KONI,” ujarnya, Selasa (28/7) kemarin.

Kata dia, dana yang disiapkan oleh KONI untuk masing-masing cabor tidak sama. Pertama, berdasarkan prioritas cabor unggulan.Kedua, disesuaikan dengan kebutuhan akomodasi transportasi setiap cabor. ” Yang pastinya Cabor unggulan akan mendapatkan dana  besar dari Cabor lainya, dan cabor yang pelaksanaan kualifikasi PON nya lebih jauh, itu juga lebih banyak dibanding yang dekat pelaksanaan Pra PON,” terangnya.

BACA JUGA :  Wali Kota Minta KONI Jangan Berharap di Pemda

Sedangkan bagi Cabor yang belum memiliki keabsahan pengurus, lanjut Erickson, KONI tidak akan memberikan bantuan. “Untuk apa kita biayai kalau kedaluwarsa. Itu sama saja kita buang-buang dana. Hal itu jelas tertulis dalam aturan organisasi keolahragaan,” ungkapnya.

Ia berharap berharap, seluruh cabor yang memiliki kepengurusan yang kadaluarsa agar secepatnya melaksanakan Musda untuk memilih ketua yang baru. Setelah itu menyerahkan rincian proposal agar kita bisa pelajari. (p2/b)

BACA JUGA :  Wali Kota Minta KONI Jangan Berharap di Pemda

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top