JAN Agro Ekspansi Pasar Sultra – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

JAN Agro Ekspansi Pasar Sultra

Foto Ist/KP__Suasana seminar yang digelar PT JAN Agro Nusantara dan mitranya, CV Al-Farizi Indonesia Baru Kendari, kemarin, diikuti sejumlah distributor dan suplayer pupuk di Sultra.

Foto Ist/KP__Suasana seminar yang digelar PT JAN Agro Nusantara dan mitranya, CV Al-Farizi Indonesia Baru Kendari, kemarin, diikuti sejumlah distributor dan suplayer pupuk di Sultra.

Kendari PT.JAN Agro Nusantara, sebuah produsen pupuk, kini ekspansi pasar di Sultra. Rencana ini diawali dengan menggandeng CV Al-Farizi Indonesia Baru Kendari melalui pertemuan bersama para distributor pupuk di Sultra kemarin, Selasa (28/7) tahun 2015.

Presiden Direktur PT JAN Agro Nusantara, Janneman Alamsjah Sheyoputra,  menjelaskan, bila pupuk produksi PT. JAN sudah eksis di negeri ini sekitar 15 tahun. Jenis pupuk yang diproduksi NPK plus cap beringin dan Kalsmag Hallet. Ke dua pupuk ini berisikan 16 unsur hara, dan tidak butuh campuran lagi. “Untuk pupuk NPK digunakan pada tumbuhan  muda atau sakit, sedangkan hallet pada  tumbuhan yang buahnya sedikit atau tidak maksimal. Untuk tumbuhan normal dicampur satu banding satu,” jelas pemilik sekaligus pendiri  PT JAN ini.

PT JAN yang berpusat di Surabaya ini, sebenarnya sudah pernah masuk Sultra bahkan telah mendapat izin serta rekomendasi dari Dinas Pertanian. Hanya saja saat itu mitra kerjanya belum maksimal memasarkannya. Sementara di Jawa dan Sumatra, bahkan Sulawesi Selatan, khususnya di areal perkebunan seperti sawit,kakao dan lada sudah tidak asing lagi dengan produk dari PT JAN. Misalnya kelapa sawit di Riau, produksi bisa meningkat dua kali lipat.

Masalah harga jangan khawatir, walaupun pupuk JAN kualitas ekspor, lantaran bahannya sebagian diimpor, tapi harganya terjangkau Rp 6 ribu per kilo gram. Bila melihat kandungan dan fungsinya sangat menguntungkan, karena tidak membutuhkan campuran lainnya lagi. “Bagi yang sudah menggunakan pupuk kami, pasti ketagihan karena hasilnya lebih maksimal,” paparnya.

Kenapa melirik pasar Sultra, “Dari informasi yang kami dapatkan di wilayah sultra sering terjadi kekurangan pupuk. Untuk itu kami hadir guna memberikan pupuk alternatif.  Harapan kami, produk JAN bisa memberikan pilihan bagi petani dan memaksimalkan panennya. Sehingga bukan hanya masyarakat Sumatra atau Jawa yang menikmati keuntungan dari pupuk kami, demikian di Sultra,” harapnya. (lis)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top