Honda Jazz 2005 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Otomotif

Honda Jazz 2005

-Tampil Total Walau Pegal

Sudah 5 tahun belakangan ini saya mengaplikasi rally style di Jazz. Selain tampilannya beda, juga masih tangguh untuk dikendarai jarak jauh,” ucap Nicholas Bock, sang pemilik. Jazz generasi awal ini tak serta merta berubah menjadi seperti sekarang, prosesnya cukup panjang.

29-Modifikasi-Honda-Jazz-2005-AT_05

“Awalnya dari ganti pelek, lalu meninggikan suspensi,” sahut anggota JFC (Jazz Fit Club) ini. Pelek OZ Tom’s orisinal berdiameter 16×7 inci, dibalut ban GT Radial Champiro 195/50R16. Namun agak ganjil melihat nama Tom’s yang identik dengan Toyota terlihat di hatchback Honda ini. Tapi Nic punya alasan sendiri.

“Sudah beberapa kali ganti model, tapi OZ Tom’s ini yang paling sesuai bagi saya. Rencana ke depan memang akan repaint dan menghapus tulisan Tom’s supaya tidak terlihat aneh lagi, hehehe,” kelakar pria yang punya nama beken Opa di JFC ini.

Agar makin afdol bergaya reli, 4 buah spotlight Hella Comet 500 ditancap depan gril. Juga reverse spotlight Halogen Comet 4500 siap menyinari buritan. “Semuanya fungsi dan pemasangannya sudah diatur supaya kelistrikan tidak tekor,” ungkap ayah 3 anak ini.

Bagian interior tentu tidak luput, meskipun tidak seekstrem besutan reli asli karena door trim dan dasbor standar masih bertahan. Kabin sekarang hanya mampu mengangkut 2 orang saja, setelah jok belakang dipaksa minggat karena diisi oleh

roll-bar seamless dan strutbar racikan Under Control di Benhil, Jakpus.Urusan jok, pria tinggi besar ini akhirnya mempercayakan pada Sparco Pro Adv setelah melewati trial and error beberapa kali. “Awalnya ganti-ganti jok semi bucket, namun kurang puas. Akhirnya saya pasang Sparco Pro Adv ini supaya makin total,” cerita penggemar berat brand Honda ini.

Saking senangnya, Opa Nic membawanya pergi turing ke Bandung beberapa waktu yang lalu.“Karena jok ini, badan saya jadi pegal semua. Mana terjebak macet di jalanan pula, semakin jadi saja pegalnya,” tutupnya. (net)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top