Harga Cabe Kembali Normal – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Ekonomi & Bisnis

Harga Cabe Kembali Normal

Suwarjono/KP__Penjual cabe pada salah satu pasar tradisional di Kota Kendari.

Suwarjono/KP__Penjual cabe pada salah satu pasar tradisional di Kota Kendari.

 

Kendari Saat ini, komoditas tanaman cabe mengalami lonjakan harga hingga Rp 60 ribu per kilo pada sejumlah daerah di tanah air. Untungnya situasi tersebut tidak terjadi di Sultra, khususnya di Kota Kendari.

Harga cabe malah mengalami penurunan harga di pekan ini. Hasil pantauan koran ini di Pasar Anduonohu Selasa (28/7) kemarin, harga cabe mengalami penurunan rata-rata Rp 5 ribu dari harga sebelumnya. Cabe keriting yang sebelumnya Rp 25 ribu per kilo, kini menjadi Rp 20 ribu per kilo. Sedangkan cabe besar dan cabe rawit yang harga sebelumnya masing-masing Rp 30 ribu per kilo, kini turun menjadi Rp 25 ribu per kilo. Harga tersebut sesuai dengan daftar harga yang dirilis oleh pihak Disperindagkop dan UMKM Kota Kendari pekan ini.

Seorang Pedagang Sayuran di Pasar Anduonohu, Fatimah mengungkapkan tidak tahu persis penyebab turunnya harga cabe. “Saya beli cabe ini dengan harga yang lebih murah dari sebelumnya di Pasar Baruga, makanya saya kasih turun juga harganya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bina Usaha Perdagangan, Pengadaan, dan Penyaluran Disperindagkop dan UMKM Kota Kendari, Iskandar menjelaskan, penyebab turunnya harga cabe kemungkinan disebabkan oleh permintaan yang berkurang setelah lebaran. “Dengan berkurangnya permintaan, maka otomatis stok cabe tersedia berlebih,” jelasnya. (p16/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top