Gubernur : Tahun Ini Poros Lawa-Lakapera Dituntaskan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Gubernur : Tahun Ini Poros Lawa-Lakapera Dituntaskan

Nur Alam

Nur Alam

Raha — Aksi blokade jalan yang dilakukan oleh masyarakat yang berdomisili sepanjang poros Lawa – Lakapera, mendapat perhatian Gubernur Sultra Nur Alam. Ketua DPW PAN itu kembali menjanjikan akan menuntaskan pengaspalan poros Lawa – Lakapera tahun ini.

“Poros Lawa – Lakapera, tahun ini akan kita tuntaskan,” janji Gubernur Sultra saat menghadiri deklarasi pasangan calon bupati Muna LM Baharuddin – La Pili, kemarin.

Kata dia, Kadis PU Sultra sudah meminta tambahan anggaran untuk penuntasan poros yang menghubungkan antara Muna, Muna Barat dan Buton Selatan itu. “Kita akan alokasikan anggaran tambahannya di APBD- P. Di APBD induk juga telah tersedia anggaran untuk pengaspalan,” terangnya. Karena itu ia menghimbau agar warga bisa bersabar. Pemrov Sultra memberikan perhatian besar untuk pembangunan sejumlah infrastruktur jalan di Sultra.

Selain  perbaikan poros Lawa-Lakapera, dalam tahun ini tepatnya di bulan Agustus, dirinya akan meresmikan Pelabuhan Amolengo, yang dapat menjadi sarana transportasi segitiga, penghubung Butur, Muna dan Torobulu.

Dengan beroperasinya pelabuhan tersebut, Nur Alam berharap bisa menjadi magnet ekonomi yang dapat memunculkaan pertumbuhan ekonomi baru dalam merangsang pertumbuhan ekonomi di Muna. Selain itu, kata Gubernur, pihaknya terus merangsang pertumbuhan investasi di Muna. Diantaranya adalah mendorong investasi gula dan semen. (awn/b)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top