Celebes Series I Downhill Dihelat Pekan Ini – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Utara

Celebes Series I Downhill Dihelat Pekan Ini

MBC Kolut for Kendari Pos__Arena Olahraga yang akan menjadi tempat berlangsungnya Celebes Series I Downhill di Potoa.

MBC Kolut for Kendari Pos__Arena Olahraga yang akan menjadi tempat berlangsungnya Celebes Series I Downhill di Potoa.

Lasusua — Kolaka Utara terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Celebes Series I Downhill yang akan digelar Jumat-Minggu pekan ini. Ajang turnamen olahraga sepeda ekstrim tersebut akan dilangsungkan di Kolut Downhill Park, eks tambang Dusun Potoa Desa Sulaho.

Kegiatan yang mengangkat tema “Hijau Kolaka Utara” itu mulai diminati para pendaftar dari luar Sulawesi sejak pekan lalu untuk uji adrenalin di otoritas Rusda Mahmud tersebut. Meski demikian, pihak panitia masih membuka kesempatan bagi rider lainnya untuk mendaftarkan diri hingga memasuki ajang pesta adu kecepatan itu.

Ketua Mountain Bike Community (MBC) Kolut, Fahmi M. Nur saat dikonfirmasi mengatakan, pada ajang kedua di Bumi Anoa tersebut akan memperlombakan tujuh kelas yakni Junior-Master dan Woman. “Kolut juga akan menerjunkan pembalap woman yang sudah merebut peringkat pertama di ajang yang sama semua seri pada 2014 lalu,” katanya.

Ditambahkan, bagi para rider telah dipersiapkan lintasan sepanjang 1,65 km dengan elevasi 180-200 meter dari permukaan laut (star-finis), enam tikungan dengan kecepatan tinggi yang harus dilewati dan lompatan besar. Untuk sementara kata dia telah ada yang tercatat secara resmi puluhan pendaftar dan selebihnya sementara dalam perjalanan. “Kami masih terus membuka pendaftaran karena sebagian nanti tiba baru mendaftarkan teamnya, ujarnya.

Kata dia, Kolut selaku tuan rumah merasa berbangga hati karena disamping jenis olahraga ini masih langka di bumi Sultra tentunya akan semakin menarik minat bagi para bibit rider lokal untuk berkompetisi dangan para rider lainnya yang berasal dari provinsi lain. “Teman-teman yang dari Jawa dan dari daerah lainnya juga sudah dalam perjalanan menuju ke sini untuk mencoba medan kita dan ini kesempatan hangat bagi yang lainnya untuk saling belajar bertukar pengalaman para sesame rider pemula dan master,” harapnya. (rus/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top