BNNP Sultra Bentuk Satgas Anti Narkoba di Bombana – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Sulawesi Tenggara

BNNP Sultra Bentuk Satgas Anti Narkoba di Bombana

ist/KP__Suasana kegiatan pembentukan Satgas anti Narkoba di Rumbia, Bombana.

ist/KP__Suasana kegiatan pembentukan Satgas anti Narkoba di Rumbia, Bombana.

Kendari Penyalahgunaan Narkoba terjadi dimana-mana. Bukan hanya di kota besar, di daerah pelosokpun peredaran barang haram itu sudah merajalela. Makanya, masyarakat tidak boleh lengah. BNN terus melakukan upaya pencegahan. Seperti yang dilakukan pada 27-28 Juli di Rumbia, Kabupaten Bombana, di kabupaten itu, BNNP membentuk satuan tugas anti narkoba.

Dalam kegiatan yang dihadiri Kadis Kesehatan Bombana dan pejabat terkait lainnya, Kepala BNNP Sultra, H. La Ode Muh. Yusuf, SH, mengatakan, semua masyarakat harus sigap, menolak Narkoba. “Saat ini di setiap daerah baru pun ada penyalahguna Narkoba. Tugas pokok dari satgas yaitu sasaran pencegahan pada, ibu hamil, kelompok marjinal, lingkup kerja, pendidikan dan masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA :  Anggota Dewan dari Partai Gerindra Ditangkap Edarkan Narkoba

Menurutnya BNNP Sultra juga membuka posko pelayanan di setiap kabupaten/kota. Hal ini untuk memudahkan  bila terjadi pengaduan atau penanganan terhadap penyalahguna Narkoba.

Kabid Pencegahan dan Dayamas BNNP Sultra, Dra. Hj. Harmawati, M.Kes, Apt, mengatakan,  jaminan pengguna Narkoba tidak dipidanakan. “Asalkan mereka bisa melakukan kewajibannya, sesuai ketentuan yang ada,” ujarnya.

Bagi mereka yang membawa, menyimpan, atau menguasai narkotika adalah pidana, namun dialihkan rehabilitasi. Kemudian perbuatam mengonsumsi (menggunakan, menguasai serta memiliki untuk diri sendiri) adalah  melanggar. Tapi mereka tidak dituntut pidana apabila melakukan kewajibannya dengan melaporkan diri ke institusi wajib lapor (IWPL).

BACA JUGA :  Keren! Polisi Bongkar Sindikat Narkoba Antar Provinsi

Hari kedua, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Kadis Kesehatan Bombana, tentang kebijakan Pemda Bombana soal upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan diakhiri dengan komitmen bersama  antara peserta Satgas BNNP dan Forum Narkotika Kabupaten Bombana dalam hal upaya pencegahan penyalahgunaan peredaran gelap Narkoba khususnya di Kabupaten Bombana. (adv)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top